Bupati Asahan Mendapat Ulos Kebesaran Dari Etnis Tabagsel di PSBD - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Mendapat Ulos Kebesaran Dari Etnis Tabagsel di PSBD

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Kesenian Tor - tor Etnis Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) menampilkan Tor - tor Naposo Nauli Bulung dan tor-tor Raja-raja pada festival Pentas Seni Budaya Daerah (PSBD) Asahan, Kamis (28/11/2019) malam.

Bupati Asahan Surya dan Sekertaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar turut menghadiri festival etnis Tabagsel tersebut dan mendapat Ulos kebesaran dari keluarga Etnis Tabagsel Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan itu ketua panitia pelaksana Etnis Tabagsel Parenta Siregar mengatakan PSBD merupakan sarana yang sangat penting bagi setiap Etnis yang ada di Kabupaten Asahan untuk menunjukkan seni budaya dari daerah masing-masing.

"Kita berharap Bupati Asahan dapat terus menggelar PSBD setiap dua tahun sekali dan Etnis Tabagsel siap mendukung segala program Bupati Asahan, "ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya mengapresiasi Etnis Tabagsel, karena sambutan Etnis Tabagsel yang begitu hangat dengan pemberian Ulos kebesaran keluarga Tabagsel.

"Pemkab Asahan akan terus mendukung kegiatan PSBD Asahan yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali, karena ini merupakan salah satu cara Pemerintah Kabupaten Asahan melestarikan seni budaya setiap etnis yang ada di Asahan, "sebutnya.

Lebih lanjut Surya menjelaskan seni budaya yang diwariskan oleh leluhur kita tidak boleh luntur dimakan zaman, walaupun saat ini kemajuan zaman sudah sangat maju dan inilah tugas kita bersama dalam menjaga kelestarian seni budaya yang ada di Kabupaten Asahan.

(GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: