Bupati Asahan : Peringatan Maulid Nabi Salah Satu Perwujudan Visi Misi Kabupaten Asahan Yang Religius. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan : Peringatan Maulid Nabi Salah Satu Perwujudan Visi Misi Kabupaten Asahan Yang Religius.



ASAHAN, Infokepri.com
– Ratusan masyarakat Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane dan remaja  mesjid Nurul Iman Desa Lestari menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa setempat, Jumat (15/112019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Lestari ini dapat terlaksana berkat kerja sama Pengurus BKPRMI Kecamatan Buntu Pane dan remaja  mesjid Nurul Iman Desa Lestari bersama-sama dengan masyarakat, dan juga dukungan dari Camat Kecamatan Buntu Pane

Warga setempat semakin semangat lantaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh Bupati Asahan, H Surya Bsc bersama Asisten II Ekbang, OPD, Camat Buntu Pane Erric Yudhistira beserta Unsur Forkopimcam, para Kepala Desa Kecamatan Buntu Pane, Ketua dan pengurus BKPRMI kecamatan Buntu Pane, Remaja Mesjid Nurul Iman dan Masyarakat Desa Lestari.

Ketua BKPRMI Kecamatan Buntu Pane Boy Mahendra dalam sambutannya mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar setiap tahun dan tahun ini sangat istimewa lantaran dihadiri oleh Bupati Asahan H. Surya BSc bersama pejabat teras pemkab Asahan.
Ia mengharapkan dengan kehadiran Bupati Asahan pada saat ini dapat memberi motivasi bagi generasi muda di Kecamatan Buntu Pane dan khususnya di Desa Lestari dalam meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Bupati Asahan H Surya Bsc setelah memberikan santunan kepada anak yatim, dalam sambutannya mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu perwujudan Visi Misi kabupaten Asahan yang religius.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada BKPRMI Kecamatan Buntu Pane dan remaja Mesjid  Nurul Iman Desa Lestari yang telah turut mendukung Program Pemerintah Kabupaten Asahan,” katanya.

Beliau mengatakan dengan berkumpulnya kita dalam peringatan Maulid Nabi ini adalah bentuk cinta kita kepada Nabi Muhamamad SAW.

“Rasulullah adalah teladan bagi kita semua. Akhlak beliau, ibadah beliau, dan semua hal yang melekat pada diri beliau adalah cerminan Al Quran yang kita imani,” ucapnya.

Dikatakannya meskipun Rasulullah hidup ribuan tahun yang lalu, sikap dan budi pekerti luhur yang ditunjukkan Rasulullah dinilai relevan disetiap waktu.

"Untuk itu, saya mengajak umat muslim untuk meneladani kehidupan Rasulullah. Apa yang beliau lakukan harus kita ikuti dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Bupati Asahan pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada BKPRMI Kecamatan Buntu Pane, Remaja Mesjid Nurul Iman  dan seluruh masyarakat Desa Lestari  yang telah menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada malam hari ini.

Beliau berpesan agar seluruh masyarakat Kecamatan Buntu Pane khususnya Desa Lestari untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Ustadz Al Hadi Putra, SPdi yang diundang dari Kota Medan dalam ceramahnya mengharapkan agar para pemuda untuk aktif dalam kegiatan keagamaan untuk bekal menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

Dengan memperingati Maulid ini, katanya, kita sebagai pemuda dan pemudi dapat mentauladani sifat Rasulullah serta memperkuat keimanan kepada Allah SWT sehingga pemuda sebagai generasi penerus bangsa tidak terjerumus kedalam narkoba dam tindakan maksiat lainnya.

“Jadilah pemuda yang bisa membanggakan keluarga, lingkungan, bangsa dan negara” terang Al Hadi Putra dalam Tausyiyahnya.


(Gus)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel