Bupati Sergai Menghadiri Perpisahan dan Pengantar Alih Tugas Delta Tamtama - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Sergai Menghadiri Perpisahan dan Pengantar Alih Tugas Delta Tamtama

Share it:

SERGAI, Infokepri.com
- Bupati Sergai Ir H Soekirman menghadiri acara perpisahan dan Pengantar Alih Tugas Delta Tamtama, SH, MH mantan Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua PN Bangil Jawa Timur. Acara itu diigelar di objek wisata Pantai Bali Lestari Kecamatan Pantai Cermin, Minggu (3/11/2019).

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman, Ketua Sementara DPRD dr M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH,SE, Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Syamsul Arifin, Kajari Sei Rampah Jabal Nur, SH, MH, Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kadis Kominfo Drs.H. Akmal, AP, M.Si, Kadis Perhubungan Drs MP Naibaho, S.Sos, SH, M.Si, Ketua PA Sei Rampah Munir, SH, MH, Kabag Hukum Setdakab Sergai Basyaruddin, SH,Camat Pantai Cermin Erfin Fachrurrazi, S.STP, Tokoh Masyarakat Cun Huat, jajaran PN Sei Rampah serta para undangan.

Dalam sambutannya Ketua PN Sei Rampah Rio Banten Timbul Hasahatan, SH, MH yang disampaikan oleh Ketua Panitia Ferdian Permadi mengatakan bahwa nama kegiatan ini adalah Pengantar Alih Tugas Delta Tamtama SH MH menjadi Wakil Ketua PN Bangil.

“Atas nama Ketua PN Sei Rampah yang baru saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak Delta Tamtama SH MH selama menjadi Ketua PN Sei Rampah dengan masa jabatan 1 tahun 3 hari,” katanya.

Selama menjabat yang bersangkutan adalah sosok yang berdedikasi, merintis, mengayomi serta banyak pengaruh yang signifikan pada PN Sei Rampah mulai dari infrastruktur maupun pelayanan demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“ Kami segenap jajaran PN Sei Rampah mendoakan yang terbaik kepada Bapak Delta Tamtama agar nantinya sukses dan senantiasa sehat dalam menjalankan tugas-tugasnya,” katanya.

Sementara itu Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya mengatakan walaupun dengan dunia yang semakin terkoneksi ini, mungkin raganya saja yang berjauhan, namun hati kita bersama Delta Tamtama selalu terpaut dan dekat dihati.

 

“ Bukan perpisahan yang kutangisi, namun pertemuan yang kusesali, mengingat awal pertemuan dengan Delta Tamtama di Pulau Talaud setahun yang lalu pada kegiatan Mahkamah Agung Republik Indonesia,” katanya.

Delta Tamtama menurut  Bupati Sergai, adalah sosok yang hangat dan akrab, terutama keahlian beliau dengan lagu andalannya berjudul "Percuma" versi Ambon yang selalu dikenangnya. Kesan tak terlupakan sangat banyak dengan banyaknya kegiatan yang dihadiri menunjukkan pro aktif beliau dalam menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah.

“Begitupun juga Pemkab Sergai, dengan sinergi yang baik maka kami telah mengalokasikan lahan guna pembangunan gedung PN Defenitif yang direncanakan dimulai tahun depan,” katanya.

Kepada jajaran PN Sei Rampah, sebagai hakim yang merupakan sosok dalam tanda kutip disebut "Wakil Tuhan", tugas yang tidak mudah dan sangat mempengaruhi opini masyarakat dalam setiap pengambilan keputusan. Meski demikian saat ini tugas Hakim akan lebih berat dari masa lalu yang harus lebih jeli dan penuh pertimbangan dalam menentukan dan memutuskan suatu perkara,

Ia menyampaikan terlebih mengingat bebasnya media baik cetak, elektronik maupun media sosial yang bisa saja mempengaruhi dalam mengambil keputusan para hakim.

“ Saya mengingatkan kepada kita semua bahwa penyalahgunaan narkoba tetap menjadi peringatan keras dan pekerjaan rumah kita bersama untuk diperangi dengan sungguh-sungguh mengingat perkara ini menjadi perkara terbanyak diputus dalam persidangan di PN Sei Rampah,” katanya.

Pesan kepada Delta Tamtama agar selalu mengenang masa indah di Kabupaten Sergai, kami mendoakan segala yang terbaik dan nantinya mendapatkan prestasi yang cemerlang.

Penyampaian Kesan dan Pesan Delta Tamtama SH MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat Sergai, terutama Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Forkompimda, serta stakeholder lainnya yang telah bersama berjuang meletakkan pondasi yang kuat dari 85 PN maupun PA yang baru dibentuk Mahkamah Agung bahwa PN Sei Rampah saat ini memang belum yang terbaik namun cukup diperhitungkan.

“Waktu setahun lebih tiga hari ini terasa begitu cepat berlalu, saya rasakan sangat berkesan dan akan saya ingat selamanya dimanapun berada,”

“Saya juga ingat kepada Bapak Bupati Sergai Ir H Soekirman yang telah begitu banyak berjasa kepada saya serta khususnya pada perjuangan bersama merintis terbentuknya PN Sei Rampah. Saya bangga pernah berjuang dan berdinas di PN Sei Rampah ini, semoga Kabupaten Sergai beserta masyarakat semakin maju, makmur dan sejahtera kedepannya,” tambahnya.

Khusus kepada keluarga besar PN Sei Rampah, katanya dirinya merasa bahagia pernah merasakan suasana kekeluargaan yang luar biasa yang kita rasakan bersama.

“Penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua yang telah hadir didalam hidup saya. Yang akan saya bawa kenangan baik dan kenangan manis, dan akan saya buang adalah kenangan yang buruk,” katanya

Atas nama pribadi dan keluarga beliau menyampaikan pamit dan mohon doa guna kemudahan dalam menjalankan tugas ditempat yang baru nantinya, insha Allah kelak kita akan berjumpa kembali pada keadaan yang jauh lebih baik bagi kita semua. (Red/Bon)

Share it:

Serdang Bedagai

Sumut

Post A Comment: