Dari 400 Calon Hanya 63 Qori dan Qoriah Lulus Seleksi Mengikuti Lomba MTQ Tingkat Provinsi Kepri 2020 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Dari 400 Calon Hanya 63 Qori dan Qoriah Lulus Seleksi Mengikuti Lomba MTQ Tingkat Provinsi Kepri 2020

Share it:


KARIMUN, Infokepri.com
– Dari 400 orang calon peserta dari 12 kecamatan hanya 63 Qori dan Qoriah dari 11 kecamatan yang terpilih untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Propinsi Kepulauan Riau tahun 2020 mendatang.

Penyeleksian Qori dan Qoriah itu dilakukan secara ketat oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran ( LPTQ) Kabupaten Karimun.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat membuka acara Pembinaan cabang- cabang MTQ tingkat Kabupaten Karimun, di Aula Darul Nadwa Masjid Agung Karimun, Jum' at (22/11/2019).

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan pembinaan Qori dan Qoriah ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta pemantapan agar peserta yang akan mengikuti Musabaqah Tilawil Quran (MTQ) baik di kabupaten maupun di tingkat Propinsi.

Ke 63 orang peserta yang lulus seleksi itu, katanya, akan dibina secara mantap untuk pemantapan bacaan Alquran, Tilawah, Tartil dan cabang- cabang yang akan diperlombakan di ajang MTQ nantinya.

“Untuk peserta keseluruhannya haruslah warga Karimun secara administarsi sebab mereka ini lah aset- aset yang harus kita perhatikan sebagai generasi penerus terutama dibidang Qurani, “ kata Rafiq

Sementara itu Ketua Harian LPTQ Karimun Rasyid Nur menyampaikan peserta maupun Qori dan Qoriah akan dibina secara baik untuk pemantapan bacan Al Quran, untuk megikuti MTQ baik Kabupaten maupun menyonsong MTQ Propinsi Kepri.

“Semoga dengan adanya pebinaan ini pesrta lebih memahami lagi cabang yang akan diperlombakan lagi, “ucap Rasyid Nur

Di kesempatan pembukaan acara pembinaan tersebut juga dihadiri oleh, Ketua Umum LPTQ Karimun, Anwar Hasyim, Kabag Kesra, Irwan Dinovri, Serta tamu undangan lainya.

(RN/Jup)

Share it:

Infokepri

Karimun

kepri

Post A Comment:

0 comments: