Kepala Operasional PT Pelni Batam : Nama Ditiket Harus Sesuai Nama Di KTP Penumpang - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kepala Operasional PT Pelni Batam : Nama Ditiket Harus Sesuai Nama Di KTP Penumpang

Share it:

BATAM, Infokepri.com –Kepala Operasional PT Pelni Batam, Dicky Dermawandi mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik ke Belawan, Medan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam menambah frekwensi keberangkatan kapal dari H minus 7 sebanyak 4 kali dari Batam tujuan Belawan, Medan.
 
Dicky Dermawandi menyebutkan puncak arus mudik menyambut hari Natal 2019 ini pada H minus 4. Untuk  mengantisipasi lonjakan penumpang maka PT Pelni menambah 4 frewensi keberangkatan kapal yakni  pada tanggal 19 Desember 2019, 20 Desember 2019, 21 Desember 2019 dan 23 Desember 2019.
 
“ Kita sudah menambah armada kapal yakni kapal Dorolonda, untuk Batam tujuan Belawan, Medan pada tanggal 20 Desember 2019 sedangkan dari Batam tujuan Tanjungpriuk pada tanggal 22 Desember 2019,” kata Dicky Dermawandi saat ditemui di ruang kerjanya, Sekupang,  Kamis (21/11/2019).
 
Untuk jumlah kapasitas penumpang  dalam satu kali keberangkatan sebanyak 2.607 orang, jika ada dispensasi penumpang dan disetujui oleh Kemeterian Perhubungan RI  sebanyak 49 % atau sekitar 1.258 orang jadi total kapasitas kapal ditambah dispensasi penumpang sebanyak 3.865 orang.
 
Dicky Dermawandi menghimbau agar masyarakat yang akan mudik untuk membeli tiket di tempat yang resmi di loket Pelni, travel atau membeli melalui online . Sebab dipintu masuk pelbuhan  petugas pelabuhan akan memeriksa tiket sesuai dengan nama di KTP penumpang.
 
“ Tahun lalu ada beberapa penumpang yang tidak dikasih masuk oleh petugas PT Pelni  lantaran nama ditiket tidak sesuai dengan nama di KTP penumpang,” katanya.
 
Ia menyebutkan hal itu dilakukan agar masyarakat tidak membeli tiket kepada calo dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
 
Lebih lanjut Dicky mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan pihak TNI, Polri dan instansi terkait untuk pengamanan di pelabuhan dan akan selalu berusaha membuat penumpang tetap nyaman.
 
Dengan tingginya lonjakan penumpang dibandingkan dengan tahun lalu pihak PT Pelni akan menambah bus yang mengangkut penumpang ke dermaga kapal.
 
Untuk jumlah arus mudik, Dicky menyebutkan arus mudik untuk tahun ini meningkat sekitar 2 %  jika dibandingkan dengan tahun lalu. 
 
(Pay) 
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: