Kerukunan Keluarga Kisaran Gelar Perlombaan Layang-layang Piala Bupati Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kerukunan Keluarga Kisaran Gelar Perlombaan Layang-layang Piala Bupati Asahan


ASAHAN, Infokepri.com - Sebanyak 132 orang mengikuti perlombaan layang-layang piala Bupati Asahan yang digelar Kerukunan Keluarga Kisaran (KKK) di alun-alun Rambate Rata Raya Kota Kisaran, Minggu (17/11/2019).

Perlombaan layang-layang tersebut dihadiri Bupati Asahan Surya, bersama Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu dan DPW KKK Sumatera Utara Julnilham.

Dikesempatan itu Bupati Asahan Surya menyampaikan perlombaan layang-layang merupakan salah satu bentuk kegiatan positif dalam melestarikan salah satu olahraga tradisional yang ada di Kabupaten Asahan selain engrang, terompah dan gobak sodor.

Ia juga menyampaikan perlombaan tradisional seperti ini juga dapat meningkatkan tali silaturahmi dan mempererat persatuan dalam membangun negri.

Selanjutnya ia mengatakan, selain meningkatkan dan menjaga kerifan lokal. Perlombaan layang-layang tersebut juga dapat melahirkan bibit atlet layang-layang yang nantinya membawa nama Kabupaten Asahan dikancah Nasional, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Perlombaan layang-layang tersebut juga dihadiri pejabat Pemkab Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan dan juga dihadiri ribuan masyarakat Asahan. (GUS)   

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel