Meriahkan HAB ke 74, Kementerian Agama Gelar Perkemahan Pelajar Lintas Agama - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Meriahkan HAB ke 74, Kementerian Agama Gelar Perkemahan Pelajar Lintas Agama



BATAM, Infokepri.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama menggelar perkemahan Pelajar Lintas Agama, diikuti ratusan pelajar yang digelar di Taman Wisata Alam Muka Kuning, Batam.

Perkemahan Pelajar Lintas Agama ini akan digelar selama 3 hari dari Selasa hingga Kamis ( 19-21/11/2019).

Koordinator Perkemahan, Jailani mengatakan hingga saat ini perkemahan pelajar lintas agama diikuti sebanyak 310 orang siswa atau 31 grup di luar pembimbing, panitia dan tenaga medis jika ditotal jumlah peserta mencapai 400 orang.

Perkemahan pelajar lintas agama karena memang pesertanya adalah para pelajar lintas agama. Ada yang dari madrasah Tsnawiyah,Madrasah Aliyah,pondok pesantren,sekolah umum seperti SMP,SMA/SMK dan ada juga dari sekolah mingguan ataupun yang dikelola oleh yayasan.

Perkemahan pelajar lintas agama dibuka oleh H. Amril,anggota Majlis Pembimbing Kwartir Cabang Kota Batam dan dihadiri Ketua Panitia HAB ke 74 Kemenag Batam H. Budi Dermawan, pengawas, penyuluh, koordinator perkemahan, panitia, pembimbing dan seluruh peserta perkemahan.

Dalam perkemahan pelajar lintas agama ada beberapa perlombaan yang ditandingkan, mulai dari perlombaan cerdas cermat, lomba pidato kerukunan yang mengambil tema terkait dengan Bhinneka Tunggal Ika.

Hari ini akan dilanjutkan dengan lomba masak masakan nusantara dan pioneering. Semoga perkemahan pelajar lintas agama berjalan dengan aman,lancar dan sesuai harapan.
(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel