Pemkab Asahan Gelar Manasik Haji Untuk Tingkat PAUD - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Asahan Gelar Manasik Haji Untuk Tingkat PAUD


ASAHAN, Infokepri.com - Ribuan anak dari berbagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Asahan mengikuti pelatihan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Pemkab Asahan melalui PD Himpaudi Kabupaten Asahan di gedung Tahfiz Masjid Agung Ahcmad Bakrie Kota Kisaran, Sabtu (30/11/2019).

Manasik Haji PAUD tersebut dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya dan ketua Himpaudi Kabupaten Asahan Sutoni serta Asisten Pemerintahan Kabupaten Asahan Suherman Siregar.

Dengan mengusung thema melalui peragaan Manasik Haji PAUD, mari kita bina generasi berakhlak mulia, religius, sehat, cerdas dan mandiri.

"Manasik Haji merupakan pelajaran yang baik bagi anak sekaligus memperkenalkan rukun Islam yang kelima, "kata Titiek Sugiharti Surya.

Selain sebagai perkenalan kepada anak-anak rukun Islam yang kelima, kata dia Manasik Haji seperti ini juga mampu mempererat tali silaturahmi antar PAUD se-Kabupaten Asahan.

"Kita berharap manasik Haji seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, karena kegiatan seperti ini sangat baik untuk mengedukasi anak sejak dini pada pelaksanaan ibadah haji, "ujar Titiek Sugiharti Surya menambahkan.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya yang diwakili Asisten Pemerintahan Suherman Siregar menyampaikan bahwa kemajuan pendidikan di Kabupaten Asahan yang dimulai dari PAUD merupakan tanggungjawab bersama, sehingga diharapkan kerjasama semua tenaga pendidik PAUD dapat mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan.

"Pemkab Asahan akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Asahan agar selaras dengan visi misi Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, "ungkapnya.

Amatan dilokasi, terlihat para anak-anak begitu antusias mengikuti manasik Haji yang diselenggarakan oleh Pemkab Asahan. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel