Pemkab Asahan Raih Penghargaan Inovator ke - II SICANTIK Cloud Tahun 2019 Dari Kemenkominfo RI - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemkab Asahan Raih Penghargaan Inovator ke - II SICANTIK Cloud Tahun 2019 Dari Kemenkominfo RI

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Kabupaten Asahan berhasil meraih penghargaan Inovator terbaik ke II Pengembangan Aplikasi Cerdas Layanan Terpadu untuk Publik (SICANTIK) Cloud tahun 2019 dari Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut langsung diterima Bupati Asahan yang diserahkan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi RI Jhony G Plate di Balai Sudirman Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).

Pada kesempatan itu Menteri Komunikasi dan Informasi Jhonny G Plate menyampaikan, aplikasi tersebut untuk mempercepat layanan perizinan yang akuntabel dan transparan

Selain itu ia menyampaikan siCANTIK merupakan aplikasi berbasis online yang berfungsi untuk menyederhanakan proses perizinan untuk meningkatkan peluang investasi di daerah dan secara tidak langsung akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.
Masih kata Jhonny G Plate menjelaskan siCANTIK sendiri merupakan sistem cloud yang berbasis Web dan terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS) yang digunakan oleh instansi pemerintah khususnya dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) disetiap daerah.

Selanjutnya kata Jhonny G Plate, aplikasi siCANTIK merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan gerakan menuju 100 Smart City dengan optimalisasi infrastruktur internet seperti Palapa Ring yang telah dibangun dipelosok nusantara.

"Pemerintah Pusat berharap nantinya Smart City menjadi wadah dalam menunjukkan kekhasan daerah sebagai daya tarik untuk menawarkan kearifan lokal disetiap daerah, "ujar Jhonny G Plate menambahkan.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan penghargaan siCANTIK Inovator terbaik ke II Pengembangan Aplikasi Cerdas Layanan Terpadu untuk Publik (SICANTIK) Cloud tahun 2019.

"Keberhasilan ini merupakan kerjasama semua pihak. Untuk itu, Pemkab Asahan akan terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat dalam pengurusan perizinan, "ungkapnya. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: