Peringati Hari Jadi Ke 16, Pemkab Lingga Gelar Malam Syukuran - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati Hari Jadi Ke 16, Pemkab Lingga Gelar Malam Syukuran




LINGGA, Infokepri.com – Sempena hari jadi ke 16 Kabupaten Lingga, pemerintah Kabupaten Lingga gelar malam syukuran di Halaman Kantor Bupati Lingga, Rabu (20/11/2019). Dalam Semarak Lingga Terbilang 2020 ini, pemerintah Kabupaten Lingga memberikan thema “Promosi unggulan daerah dan peluang investasi”.

Said Baraqbah Ali selaku salah satu tokoh pembentuk Kabupaten Lingga menyampaikan sekapur sirihnya. Dalam sambutannya itu, beliau menceritakan sejarah perjuangannya bersama rekan-rekan yang ikut terlibat dalam pembentukan Kabupaten Lingga ini.

Dia menjelaskan, tidak sedikit lika-liku yang dihadapi untuk pembentukan Kabupaten Lingga ini. Bahkan sebutnya, mereka melewati 176 hari di Pekanbaru untuk mengurus syarat syarat pembentukan kabupaten Lingga.

Ia menyebutkan untuk membentuk Kabupaten Lingga mereka melakukan pramubes di Batam dan kemudian dilanjutkan dengan mubes di Dabo Singkep.

Di Jakarta sebutnya, perjuangan lebih sulit lagi untuk membentuk Kabupaten Lingga. Pada saat itu kecamatan yang ada dalam wilayah Lingga masih belum cukup untuk membentuk Lingga menjadi Kabupaten.

“Dengan adanya cerita ini, pesan saya jangan sekali melupakan sejarah” pesannya.

Pada kesempatan itu beliau juga memperkenalkan para tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Lingga.


 
Setelah memperkenalkan tokoh pejuang, dilanjutkan dengan penyerahan Berkat kepada para tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Lingga oleh Wakil Bupati Lingga M. Nizar.

Selanjutnya, setelah penyerahan berkat dan foto bersama dengan para tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Lingga, Wakil Bupati Lingga M Nizar dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk memberikan dan membaca umul kitab Al Fatihah yang ditujukan untuk para tokoh pejuang lainnya yang telah berpulang ke Rahmatullah.

”Untuk membentuk Lingga Terbilang 2020 masih membutuhkan kerja keras dan banyak capaian yang harus kita kerjakan bersama-sama” sebutnya.

Dipenghujung kegiatan ini dilaksanakan penyerahan penghargaan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau kepada Wakil Bupati Lingga,M Nizar dan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan KKS oleh Ny. Hj. Heryulita Alias Wello kepada Wakil Bupati Lingga M Nizar serta penyerahan cenderamata oleh Sultan Husein Zuriat Kesultanan yang tinggal di Singapura kepada Wakil Bupati Lingga.

Setelah itu pengunjung dihibur dengan penampilan atraksi seni budaya musik Ghazal dari Dinas Kebudayaan oleh Sanggar Pelangi. ( MC/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel