Peringati HLN Ke 74, Bright PLN Batam Tanam 200 Pohon Tabebuya dan Bagikan 50 Bak Sampah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati HLN Ke 74, Bright PLN Batam Tanam 200 Pohon Tabebuya dan Bagikan 50 Bak Sampah

Fhoto : Istimewa
BATAM, Infokepri.com - Bright PLN Batam melakukan penanaman pohon Tabebuya di lingkungan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tanjung Uncang, Selasa (12/11/2019).

Penanaman pohon itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke 74, selain menanam pohon, bright PLN Batam juga memberikan 50 bak sampah bagi warga sekitar sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Direktur Operasi bright PLN Batam, Awaluddin Hafid dalam sambutannya mengatakan akan ada 200 bibit pohon Tabebuya yang akan ditanam di kawasan ini. Penghijauan disekitar wilayah PLTGU Tanjung Uncang ini dilakukan sebagai bagian dari program kontribusi bright PLN Batam untuk selalu perhatian terhadap lingkungan hidup dan juga bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) bright PLN Batam.

Beliau menyebutkan pohon Tabebuya sendiri dipilih PLN Batam karena memiliki keunikan pada bunganya yang menyerupai pohon Sakura di Jepang. Pada saat-saat tertentu bunga yang bermekaran tersebut juga akan berguguran dengan indah seperti musim semi.




“Jadi nggak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati keindahan pohon sakura ini. Sakura akan ada di pulau Batam,” ucapnya.

Beliau berharap, penghijauan dengan menanam pohon Tabebuya yang saat ini dilakukan, menjadi sebuah trigger untuk penghijauan di seluruh aset-aset PLN Batam, baik yang ada di Batam maupun luar Batam.

Dikatakannya penanaman pohon Tabebuya ini tidak hanya di area pembangkit saja, akan dilanjutkan ditanam di gardu-gardu induk, serta titik-titik yang dianggap penting untuk mereka hijaukan.


“Kita juga memiliki aset pembangkit di luar Batam. Mulai dari pulau Nias, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Lampung, Pontianak, Lombok, dan Duri” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi bentuk kontribusi PLN Batam dalam penghijauan.Pada kesempatan ini, bright PLN Batam juga membagikan 50 bak sampah untuk warga sekitar. Gotong royong dilakukan pegawai dan masyarakat.

Ketua RW 15, Tanjung Uncang Aswar Sukendi mengucapkan rasa terima kasih kepada bright PLN Batam karena ikut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan .

Ia menyebutkan kegiatan yang dilakukan PLN Batam ini langsung menyentuh lingkungan disekitar mereka, dimana banyak warga masyarakat yang dilibatkan. Jadi warga akan sangat mendukung dan menyuport setiap kegiatan yang menyentuh masyarakat dari bright PLN Batam.

(Humas Bright PLN Batam/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel