Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Karimun Bacakan Amanat Tertulis dari Mentri Sosial RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Karimun Bacakan Amanat Tertulis dari Mentri Sosial RI


KARIMUN, Infokepri.com
- Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Fauris memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke 74 yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Karimun saat Upacara, Minggu (10/11/2019).

Dalam sambutannya Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto membacakan  amanat tertulis dari Mentri sosial RI  yang menyampaikan bahwa Pada Hari Pahlawan ini kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai salahsatu momen paling bersejarah dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, dimana saat itu rakyat bersatu padu berjuang melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

“ Dengan peringatan hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, dan kita jadikan  peringatan ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat inovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini sebagaimana thema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”katanya.

 

Mengakhiri amanatnya Menteri Sosial RI menyampaikan kiranya peringatan hari pahlawan ini bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme. Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi.

Usai menyampaikan amanat tertulisnya  Yos Guntur Fauris mengatakan, denagn memperingati hari pahlawan ini kita harus bangkitkan semangat inovasi bagi anak - anak bangsa, untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini

" Mari kita raih kesuksesan Karimun yang maju,bersama-sama dengan cara menjadi pahlawan masa kini, bersama membangun negeri berazam” ucap Yos

Upacara ini diikuti seluruh pejabat utama, perwira staf, para Kapolsek jajaran, anggota Polres beserta para PNS Polres serta Perhimpunan Melayu Raya Karimun. (Nal)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel