Sekdakab Lingga Membuka Seminar Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdakab Lingga Membuka Seminar Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak


LINGGA, Infokepri.com
- Sekda Kabupaten Lingga Juramadi Esram membuka seminar peran keluarga dalam perlindungan anak yang digelar Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan kabupaten Lingga di gedung Nasional Dabo Singkep, Lingga, Sabtu (9/11/2019)

Dalam seminar ini panitia menghadirkan yakni Seto Mulyadi yang biasa disebut dengan panggilan akrab Kak Seto sebagai narasumber. Kedatangannya disambut dengan tarian persembahan dari sanggar Langgam Selatan.

Pembukaan seminar ini diawali dengan tarian hiburan dari SMP Negeri 2 Singkep dan persembahan lagu “Aku Bangga Jadi Anak Indonesia” dari SMA Negeri 2 Singkep.

Dalam sambutannya Sekdakab Lingga Juramadi Esram meminta kepada Kak Seto untuk dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Dabo.

Dikatakannya berbicara soal anak, itu mendapat perhatian dari pimpinan kita, anak-anak sekarang itu akan menjadi pimpinan di masa depan dan pimpinan sekarang dulunya adalah anak anak.

Perjuangan masa lalu membentuk kita dengan adanya respon-respon dan sekarang tidak lagi pulang sekolah bermain dengan anak yang lain, mereka lebih cenderung diam di kamar untuk bermain game di Handphone.

 

Mengenai hal dan kejadian-kejadian tersebut, Sekda Lingga ini langsung meminta Kak Seto untuk memberikan pencerahan dan solusi agar kedepannya anak-anak yang ada di Kabupaten Lingga dan anak-anak Indonesia lainnya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan.

Tanpa memperlambat waktu, kegiatan yang sudah di tunggu-tunggu untuk mendengarkan celotehan dan nasehat dari Kak Seto ini segera dibuka oleh moderator kegiatan.

“Keluarga bukan sekadar hubungan darah bagi anak. Sudah seharusnya keluarga menjadi rumah kembali yang menyenangkan bagi anak. Tidak hanya saat pergi, anak pun merasa nyaman saat berada dalam lingkungan keluarga” pesan pertama saat awal kata pembuka dari Kak Seto.

Dia mengatakan keluarga pun menjadi sumber inspirasi dan spirit yang selalu hidup. Hal ini dikarenakan anak belajar banyak dari lingkungan terdekat tentang banyak hal.

“Mereka dapat melakukan banyak hal karena mendapat dukungan inspirasi dari lingkungan terdekat. Aktivitas hidup yang melimpah berkat dukungan keluarga inilah yang senantiasa menjadi obor bagi anak untuk tumbuh kembang” terangnya lagi.

Dia melanjutkan, anak terlahir dan tinggal di sebuah keluarga maka keluarga tersebut memegang peran penting terhadap kehidupan anak tersebut.

Oleh karena itu sebutnya, pentingnya keluarga dalam tumbuh kembang anak maka diperlukan fokus kepada keluarga. Mengingat keluarga yang baik menjadi lingkungan primer yang baik juga dalam masa pertumbuhan anak.

Seminar ini juga dihadiri oleh Hj, Heryulita Alias Wello, Ketua Dekranasda, Kadis Pendidikan, serta kepala perangkat daerah se- Kabupaten Lingga, Camat, kepala sekolah di setiap jenjang pendidikan se- Kabupaten Lingga, ibu dan bapak dan seluruh masyarakat yang ikut meramaikan kegiatan ini.
 
(Red/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel