Wujud Kepedulian, Pemkab dan Kapolres Asahan Bantu Pengobatan Balita Penyakit Paru-Paru - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wujud Kepedulian, Pemkab dan Kapolres Asahan Bantu Pengobatan Balita Penyakit Paru-Paru

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Wujud kepedulian terhadap keluarga kurang mampu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama Kapolres Asahan memberikan bantuan perawatan medis kepada Kusumawati, balita usia 1 tahun warga William Iskandar, Kota Kisaran yang mengidap penyakit paru-paru.

Ditemuai awak media di Rumah Sakit Haji Abdul Manan Simatupang (RS HAMS) Kota Kisaran, Jumat (29/11/2019). Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu menyampaikan sebagai sesama dirinya terpangil untuk membantu orang yang sangat membutuhkan.

"Kabar keluarga kurang mampu tersebut kita terima dari masyarakat yang disampaikan langsung kepada kami dan selanjutnya kami melakukan kordinasi dengan Pemkab Asahan untuk mengurus berobat gratis balita tersebut, "ungkapnya.

Mantan Kapolres Nias Selatan itu mengatakan bahwa Pemkab Asahan melalui dinas kesehatan dan sosial telah mendaftarkan Kusumawati menggunakan BPJS Kesehatan untuk pengobatan selanjutnya.

"Kepala Dinas Kesehatan dan kepala RSU HAMS sudah melakukan penanganan terhadap Kusumawati, "ungkapnya.

Sementara itu, kepala dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Aris Yudhariansyah mengatakan balita tersebut menderita sakit asma.

"Penyakit asma disebabkan oleh alergi, bisa dari cuaca, udara, makan, dan lain-lain. Untuk sementara ini kita akan tangani secepatnya, kemudian akan kita periksa apakah ada penyakit lain. Untuk semua biaya perawatan nya akan ditanggung oleh Pemkab Asahan, "sebutnya.

Ditempat yang sama, Ngatemi yang merupakan ibu dari Kusumawati, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Asahan dan Kapolres Asahan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan dan Kapolres Asahan yang telah memberikan perhatian dan membantu pengobatan anak kami, sehingga anak kami bisa mendapat perawatan medis di rumah sakit, "ungkap Ngatemi dengan berlinang air mata.

Hari yang sama juga, Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu bersama dengan Ketua Bhayangkari cabang Asahan Dodot Faisal F Napitupulu dan Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan juga mengunjungi rumah warga yang kurang mampu nenek Samriah (74) dan kakek Husein (72) di dusun V Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan. Dalam kunjungannya itu, Kapolres beserta rombongan memberikan uang santunan dan sejumlah sembako berupa beras, telur dan mie instan. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: