Arus Lalu Lintas Kerap Macet, Thomas AE : Instansi Terkait Harus Memperhatikannya - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Arus Lalu Lintas Kerap Macet, Thomas AE : Instansi Terkait Harus Memperhatikannya

Share it:


BATAM, Infokepri.com – Akhir-akhir ini khususnya di jam-jam pulang kerja trafic lalu lintas mulai dari Nagoya hingga menuju Tiban, Sekupang  sering kali dilalui mobil trailer atau truck-truck besar mengangkut barang-barang akibatnya sering kali terjadi mogok, bahkan kadang terbalik akibatnya menimbulkan lalu lintas macet, sehingga menganggu kenyamanan masyarakat yang melintas di jalan itu.

Pengamat Bisnis Batam, Thomas AE ketika ditemui, Selasa (31/12/2019) mengatakan lokasi yang sering macet yang sering ditemuinya di daerah Soutlink dimana atas kejadian tersebut akhirnya aparat Kepolisian harus bekerja ekstra untuk mengevakuasi kendaraan, serta mengatur arus lalu lintas lantaran jalan itu macet.

“ Semestinya harus ada solusi dari Pemerintah atau instansi terkait untuk mengatur jadwal mobil trailer atau truck-truck besar itu pada jam - jam tertentu,” katanya,

Menurut sarannya ada baiknya mulai dari pukul 18.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB untuk trafic kendaraan biasa, sehingga masyarakat bisa lancar berlalu lintas di jalanan, dan dari jam 22.00 WIB sampai pagi bisa digunakan untuk kendaraan - kendaraan mobil yang besar tersebut.

“ Karena pengguna jalan bukan hanya warga Tiban atau Sekupang  tetapi banyak juga warga yang kebutulan bekerja di seputaran Nagoya, Batu Ampar seperti warga yang tinggal di Tanjungriau, Tanjunguncang, Batuaji melintas di jalan itu,” katanya.

Ia menyebutkan jika terjadi macet bisa memakan waktu 3 sampai 4 jam, aturan bisa sampai di rumah pukul  17.00 WIB karena macet akhirnya kita sampai di rumah  pukul  20.00  WIB bahkan kadang hingga pukul  21.00 WIB dan ini bisa menghambat perekonomian masyarakat.

“ Harus ada perhatian dan solusi dari pemerintah khususnya, instansi dan aparat terkait supaya jangan terjadi macet, serta harus ada tindakan tegas dan solusi bagi masyarakat. Sebab jika arus lalu lintas macet sangat menyita waktu, serta mengurangi kenyamanan saat berkendara,” katanya.

Dikatakannya, jika dalam situasi sekarang ini arus lalu lintas macet, jika terburu-buru dan saling berdesakan tidak menutup kemungkinan terjadinya laka lantas dan akan memakan korban. (AP)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment: