Babinsa 04/Seraya Hadiri Penyuluhan Kesehatan Tentang Penyakit HIV dan TBC - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Babinsa 04/Seraya Hadiri Penyuluhan Kesehatan Tentang Penyakit HIV dan TBC

Share it:

BATAM, Infokepri.com
- Bintara Pembina Desa (Babinsa) 04/Seraya, Koramil 01/Batam Timur menghadiri kegiatan penyuluhan kesehatan ibu-ibu hamil, Jum'at, (13/12/2019) sekira pukul 09.30 WIB.

Babinsa 04/Seraya Sertu Imam Muddin turut menghadiri penyuluhan kesehatan tentang penyakit HIV dan TBC sekaligus pemeriksaan bagi ibu ibu hamil di Posyandu Mawar XX RW 08 Bengkong Bengkel Kel Kamp Seraya.

Hadir dalam giat tersebut, Sekretaris Lurah Seraya, dari Puskesmas Sengkuang, Puskesmas Sengkuang, Puskesmas Sengkuang, dan Kader Posyandu Mawar.

Babinsa 04 Seraya, Sertu Imam Muddin mengatakan kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan dalam tahun ini di Kelurahan Kamp Seraya sebelum acara penyuluhan dan pemeriksaan ibu hamil dimulai Babinsa menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu yang sudah hadir dan mendukung pada kegiatan ini.

“ Karena kegiatan ini merupakan sangat penting bagi ibu-ibu sendiri terutama masalah kesehatan kandungan karena nanti ada pengecekan kehamilan,” katanya.

Sebelum dilaksanakan pemeriksaan ibu hamil terlebih dahulu dilaksanakannya penyuluhan tentang HIV AIDS yang disampaikan oleh Rohani selaku petugas kesehatan dari Puskesmas Sengkuang yang mengatakan AIDS adalah kumpulan (gejala) penyakit yang disebabkan oleh adanya penurunan kekebalan tubuh manusia yang di dapat.

HIV adalah virus yang membunuh sel darah putih di dalam tubuh manusia, sedangkan fungsi sel darah putih itu sendiri melawan infeksi dan penyakit yang menyerang tubuh manusia.

Sedangkan cara penularan HIV melalui 3 hal, melalui produk darah baik itu transfusi, alat suntik/iris yg tercemar HIV, narkoba suntik, tato dan pisau cukur, Dari ibu ke janin/ke bayinya, melalui hubungan seksual dengan seseorang yang sudah terinfeksi HIV.

Sedangkan HIV itu sendiri terdapat di darah, cairan kelamin pria, cairan kelamin wanita dan air susu ibu.

Pada pukul 11.30 WIB  kegiatan penyuluhan dari tim kesehatan Puskesmas Tanjung Sengkuang telah dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar. (AP)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment: