Bupati Labuhanbatu Membuka Kegiatan MTQ dan dan Festival Nasyid Ke-2 Tingkat Desa Pasar Tiga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Labuhanbatu Membuka Kegiatan MTQ dan dan Festival Nasyid Ke-2 Tingkat Desa Pasar Tiga



LABUHANBATU, Infokepri.com - Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT berkunjung ke Kecamatan Panai Tengah dan membuka kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Ke-2 Tingkat Desa Pasar Tiga, Selasa (10/12/2019).

Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid itu digelar selama tiga hari dari tanggal 10 sampai dengan 12 Desember 2019.
Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, mengatakan  Desa Pasar Tiga ini jumlah penduduknya cukup banyak dengan luas 4 ribu hektare hal itu menunjukkan bahwa Desa Pasar Tiga ini sudah berdiri sangat lama ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Beliau berharap agar kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini terus berkembang dan rutin digelar sehingga anak-anak mengenal Al-Qur'an mulai sejak dini.

“ Kita hidup harus berpedoman dengan Al-Qur'an, di tahun 2019 Pemkab mengumrohkan 10 orang pemenang MTQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu. Saya berharap, pelaksanaan MTQ Ini dilaksanakan mulai tingkat Desa, Kemudian pemenangnya  mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan untuk selanjutnya diperlombakan kembali ke tingkat Kabupaten akan kita hitung alokasi dananya untuk pelaksanaan tingkat Kecamatan,” katanya.

Beliau menyebutkan program untuk umat sudah banyak dilakukan, salah satunya beasiswa ke Kairo sebagai calon-calon pengganti ulama di Kabupaten Labuhanbatu dimasa depan, semoga program ini terus berlanjut, harapnya.

“ Kita harus terus jadi mayoritas, untuk umroh bagi anak-anak berprestasi di tahun 2019 sebanyak 25 orang. Disini ada anak bernama Selamat yang sudah hafidz Qur'an tingkat Nasional yang insyaallah bulan Desember ini juga akan saya berangkatkan umroh,” kata Andi Suhaimi diakhir arahannya.

Sementara itu Camat Panai Tengah Amarnasby Lolotan, S..IP mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta, raih yang terbaik dan kepada dewan juri kiranya menilai secara objektif.

Disisi lain Kepala Desa Pasar Tiga Jakaria menyebutkan, dengan kehadiran Bupati menjadi motivasi bagi masyarakat Pasar tiga.

Pemerintah Desa Pasar Tiga juga telah mengalokasikan dana sebesar 20 juta rupiah kepada kelompok Karang Taruna untuk pengembangan tanaman cabai merah.

"Kami juga telah melakukan MoU serta mendatangkan tenaga ahli dari Kota Medan ke lokasi Bumdes dalam hal pengembangan tanaman komoditi dengan bibit sebanyak 150 Kg dengan pemakaian tanah seluas 1 Hektar," jelas Jakaria.

Sebelumnya, Ketua Panitia Salikin menjelaskan, adapun perlombaan yang dilaksanakan yakni cabang tilawah, tahfiz, kaligrafi, nasyid, kemudian fasion show busana muslim dan terakhir lomba adzan dengan jumlah seluruh peserta sebanyak 245 orang terdiri dari 6 dusun, kegiatan tersebut rencanannya akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 10 s/d 12 Desember 2019, jelasnya.

Dalam kesempatan acara pembukaan MTQ dan Festival Nasyid Ke-2 Tingkat Desa Pasar Tiga Kecamatan Panai Tengah ini, Bupati Labuhanbatu bersama Camat Panai Tengah dan Kepala Desa Pasar Tiga serta Kepala OPD memberikan tali asih kepada 25 orang anak yatim yang ada di Desa Pasar Tiga tersebut. (red/zal)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel