Bupati Sergai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Sergai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019

Share it:


SERGAI, Infokepri.com - Bupati Sergai Ir H Soekirman menjadi Inspektur Upacara ( Irup ) pada apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019 di Halaman Mapolres Serdang Bedagai, Seirampah, Kamis (19/12/2019) pagi.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya membacakan pidato tertulis Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si yang mengatakan Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini tujuannya untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam perayaan hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Operasi Lilin Toba tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019 hingga dengan hari Rabu 1 Januari 2020.

"Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek diseluruh Indonesia baik Gereja, Tempat wisata, Pusat Pembelanjaan, Obyek Perayaan tahun baru, Terminal, Pelabuhan dan Stasiun KA maupun Bandara," kata Drs Idham Azis, M.Si.

Dalam pelaksanaannya operasi ini melibatkan 191.807 Personil pengaman gabungan yang terdiri 12.358 personil Polri, 17.190 personil TNI dan 55.259 personil yang berasal dari instansi terkait antara lain Satpol PP, Dinas Perbubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom, dan instansi lainya.

"Sehingga kekuatan personil tersebut akan ditempatkan pada 1.792 titik Pos pengamanan, 745 titik Pos Pelayanan dan 45 titik Pos Terpadu,"ujarnya.

"Diharapkan strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan detiksi aksi serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," ungkap Kapolri

Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si.
Ilham Aziz mengatakan berdasarkan prediksi intelijen, terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, Kemacetan lalulintas, Kecelakaan Transportasi, Sweeping Ormas, aksi penolakan peribadatan, Kenaikqn harga sembako.

Adapun kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019 ini turut dihadiri  Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si berserta jajaran, Ketua DPRD dr Risky Ramadhan Hasibuan SH SE, mewakili unsur Foropimda, Kepala OPD terkait, personil Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Pramuka. (zal/bon)

Share it:

Serdang Bedagai

Sumut

Post A Comment:

0 comments: