Dibandingkan Tahun Lalu, Gangguan Kamtibmas Tahun 2019 Turun Sebesar 44,95 % - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dibandingkan Tahun Lalu, Gangguan Kamtibmas Tahun 2019 Turun Sebesar 44,95 %



LINGGA, Infokepri.com  - Ditahun 2019 ini gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lingga dibanding tahun 2018 lalu menurun sebesar 44,95 persen dari 109 kasus  menjadi 60 kasus.

“ Keberhasilan menekan angka kriminalitas itu berkat kerja keras dari anggota di lapangan baik giat kepolisian preemtive, preventive, represif maupun operasi kepolisian. Disamping itu tentu saja dukungan dan kerjasama seluruh komponan masyarakat serta efektifnya sinergitas baik antara TNI-Polri, Pemda serta Toga, Tomas,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T saat menggelar konfersi pers dengan sejumlah awak media Selasa (31/12/2019) pagi di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Lingga.

Press release akhir tahun 2019 ini sebagai bentuk pertanggungjawaban Polres Lingga kepada masyarakat.

Dalam memberikan press release itu, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T didampingi  Pejabat Utama Polres Lingga, serta wartawan media cetak, online dan elektronik Kab.Lingga.

 

Lebih lanjut Kapolres Lingga mengatakan dari beberapa kasus, hanya kasus laka lantas yang mengalami peningkatan, yakni pada tahun 2018 sebanyak 12 kejadian menjadi 19 kejadian di tahun 2019. Hal itu menurutnya dikarenakan kesadaran masyarakat yang masih rendah dan masih banyak melakukan pelanggaran lalu lintas. untuk kasus narkoba tidak mengalami peningkatan/penurunan yakni pada tahun 2018 dan 2019 sejauh ini sama sebanyak 8 kasus.

"Terima kasih kepada seluruhnya dalam mewujudkan Kamtibmas di Lingga yang aman dan damai. Terima kasih kepada rekan media yang turut andil," ujarnya.

Kapolres Lingga juga memohon maaf lahir dan batin apabila ada pelayanan kepolisian masih kurang memuaskan. Ke depan, kekurangan akan menjadi bagian penting dalam memperbaiki kinerja Polri Lingga.

“ Kami berharap dalam menyambut Tahun Baru 2020, semua elemen di Kabupaten Lingga bisa bersama-sama menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutupnya.

    (Humas Polres Lingga/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel