Peduli Pendidikan, Personil Polres Lingga Gerakkan Perpustakaan Keliling Kepada Pelajar SLB Dabo Singkep - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peduli Pendidikan, Personil Polres Lingga Gerakkan Perpustakaan Keliling Kepada Pelajar SLB Dabo Singkep



LINGGA, Infokepri.com - Personil Polres Lingga melakukan gerakan peduli dunia pendidikan, dengan mengerakkan Perpustakaan Keliling (Puspa) kepada pelajar  SLB (Sekolah Luar Biasa) Dabo Singkep,Sabtu (30/11/2019) pagi.

Kegiatan ini dilakukan oleh personil Satbinmas Polres Lingga Brigadir Tengku Angga Kurniawan, Brigadir Dori Dermawan, Bripda Deri Delpianto dan Bripda Ryan Ferdianto Banjar Nahor.

Kasat Binmas AKP Amir Hamzah S.H M.H melalui Brigadir Tengku Angga Kurniawan mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengajak anak-anak gemar membaca melalui perpustakaan keliling. Karena dengan sering membaca bisa menjauhi kita dari kebodohan karena membaca adalah gudangnya ilmu pengetahuan.

 

Di samping itu, katanya, kegiatan Puspa ini salah satu cara Polri dekat terhadap masyarakat, terutama anak-anak tetap selalu senang dengan kehadiran Polri.

“Minat baca dari kalangan pelajar sudah sepatutnya untuk dipupuk sejak dini. Mengingat mereka adalah salah satu generasi yang menjadi tumpuan harapan bangsa. Dengan membaca diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan. Karena, berbaga  macam buku telah tersedia di Perpustakaan Kelilling yang saya jalankan selama ini,” Jelasnya.

Pantauan di lapangan anak-anak terlihat antusias dan menghampiri motor puspa berisi buku-buku tersebut.

Kepala sekolah Momon Kusmana. Ag,.M.Pd pun menyambut baik dengan adanya kegiatan ini dan mengucapkan banyak berterima kasih kepada Polres Lingga atas kegiatan perpustakaan keliling ini

 (Ril/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel