Pemko Batam Berangkatkan Umrah 40 Orang Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemko Batam Berangkatkan Umrah 40 Orang Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat



BATAM, Infokepri.com
– Pemko Batam memberangkatkan 40 orang tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menunaikan ibadah Umrah ke tanah suci tahun 2019 ini. Rombongan berangkat pada hari Minggu (1/12/2019) lewat Singapura.

“ Mereka yang melaksanakan ibadah umrah adalah imam masjid, guru tempat pendidikan Al-Qur’an (TPQ), serta mubalig dari 12 kecamatan di Kota Batam,” kata Kepala Bagian Kesra Setdako Batam, Riama Manurung di Batam Centre, Batam, Senin (1/12/2019).

Ia menyebutkan bersama rombongan itu, ikut juga dua pendamping dari Pemko Batam. Serta ikut bersama rombongan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam.

“ Tahun 2018 lal sebanyak 25 tokoh agama dan tokoh masyarakat. Pendampingnya sama, dua orang. Waktu itu saya bersama Camat Galang sebagai pendamping,” kata Riama.

Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Perwako Nomor 50 Tahun 2018 tentang Pedoman Pemberian Penghargaan Berupa Pemberangkatan Ibadah Umrah Kepada Tokoh Masyarakat yang berperan mewujudkan masyarakat yang religius, beradab, dan berbudaya di Kota Batam.

Sesuai ketentuan yang diatur di dalam Perwako, peserta yang mengikuti ibadah Umrah ini harus mengikuti seleksi, berupa test administrasi, test tertulis, dan test wawancara. Tim seleksi dikoordinir oleh Sekretaris Daerah Kota Batam melalui Bagian Kesra dan beranggotakan lima orang.

Ketua tim seleksi pelaksanaan ibadah Umrah adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra. Sedangkan Riama bertugas sebagai sekretaris, anggotanya terdiri dari Inspektur Kota Batam, Kasi PHU Kemenag, dan mewakili Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam.
(MC)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel