Polres Lingga Sterilisasi Gereja Jelang Malam Perayaan Natal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polres Lingga Sterilisasi Gereja Jelang Malam Perayaan Natal



LINGGA, Infokepri.com -  Polres Lingga melakukan sterilisasi gereja menjelang ibadah malam Natal Tahun 2019.  Sterilisasi itu dipimpin oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nughroho, S.I.K, M.T dan sterilisasi itu dilakukan di Gereja Khatolik Santo Paulus Dabo Singkep, GPIB Bukit Karmel Dabo Singkep pada Selasa (24/12/2019) pukul 16.00 WIB.
-
Personel Polres Lingga tampak berkeliling disetiap sudut gereja tersebut. Terlihat juga personel yang membawa metal detector.

Sementara itu, jemaat tidak diperbolehkan masuk gereja selama proses sterilisasi. Proses sterilisasi berlangsung selama 15 menit.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T mengatakan proses sterilisasi ini dilakukan disejumlah gereja di Kabupaten Lingga. Dan proses sterilisasi gereja dilakukan untuk memastikan perayaan ibadah Misa Natal berjalan aman dan nyaman.

 

"Kami Polres Lingga melakukan koordinasi dan komunikasi dengan gereja di wilayah Kabupaten Lingga untuk melakukan pengecekan gereja supaya kegiatan rangkaian Natal berjalan damai, tenang, nyaman, dan aman. Jadi seluruh gereja-gereja akan kita lakukan sterilisasi," ujarnya.

Selain itu, Kapolres Lingga juga mengatakan sejumlah polisi disiagakan di setiap gereja di Lingga. Ia berharap para personel Polri bisa bersinergi dengan pihak gereja dalam mengamankan perayaan Natal.

“Jadi, selain juga membuat pos pam dan pos terpadu, kita juga ploting personel di gereja-gereja. Yang tentu bukan hanya kita saja juga pihak gereja lakukan pengamanan internal. Jadi kita bisa melakukan kerja sama pengamanan di seluruh gereja," tuturnya.
 
 (Humas Polres Lingga/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel