Resmikan Kampung Gebrak, Bupati Asahan Harapkan Masyarakat memelihara Fasilitas Yang Ada - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Resmikan Kampung Gebrak, Bupati Asahan Harapkan Masyarakat memelihara Fasilitas Yang Ada

Share it:

 
ASAHAN, Infokepri.com – Pemkab Asahan siap menjadikan wilayah kabupaten Asahan bebas kumuh. Salah satu buktinya adalah dengan diresmikannya Kampung Gerakan Bebas Kumuh ( Gebrak) di Kelurahan Mutiara Kabupaten Asahan, Jumat (17/12/2019).

“ Saya mengharapkan semoga Program Kampung bebas kumuh ini bermanfaat bagi warga di Mutiara ini,” kata Bupati Asahan H Surya Bsc saat meresmikan kampung Gebrak yang dilakukannya dengan pengguntingan pita.

Peresmian Kampung Gebrak ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Kadis Perkim M Azmi Ismail, Kadis Sosial M Rais, Kadis Koperindak Witoyo, Camat Kota Kisaran Timur Irwandi, Para Lurah Kecamatan kota Kisaran Timur, Puluhan warga Kelurahan Mutiara.

Bupati Asahan sangat mengharapkan agar masyarakat memelihara seluruh fasilitas yang ada dan dapat menjadi tempat belajar dan bermain anak-anak di kampung Gebrak ini.

Sebelumnya Kadis Perkim kabupaten Asahan M Azmi Ismail mengatakan kegiatan ini bertujuan mengubah kawasan yang tidak terawat menjadi ruang publik ramah anak serta sebagai sarana masyarakat berinteraksi bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga masyarakat mengerti dan menjadikan daerahnya bersih.

Ia menyebutkan dengan pola hidup bersih, pemukiman lingkungan sekitar kita asri menjadikan hidup sehat, sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

Pembuatan Kampung bebas kumuh ini dana bersumber dari dana APBN dan APBD tahun 2019. Dengan anggaran itu suatu daerah yang tadinya sangat memprihatinkan kemudian ditata rapi, jalan setapak diatur sedemikian rupa.

“ Atas nama masyarakat Saya mengucapkan terima kepada Pemkab Asahan yang telah menjadikan Kelurahan Mutiara sebagai salah satu tempat progam pencanangan kampung Gebrak,” kata Zairin salah seorang tokoh masyarakat.

Kedepan, katanya, diharapkan program Pemerintah Kabupaten Asahan lebih proakif memikirkan masyarakat Asahan.


 (Gus)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment: