Walikota Tanjungpinang Membuka Pelatihan Sisik Ikan dan Menyerahkan 12 Unit Mesin Rumput - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Walikota Tanjungpinang Membuka Pelatihan Sisik Ikan dan Menyerahkan 12 Unit Mesin Rumput

Share it:

TANJUNGPINANG, Infokepri.com -  Sebanyak 15 orang warga masyarakat Tanjungpinang dan 10 orang dari PKK kelurahan mengikuti Pelatihan Sisik Ikan yang digelar Pemko Tanjungpinang di Aula Kantor Kelurahan Kampung Bulang Tanjungpinang, Sabtu (21/12/2019) pagi.

Pelatihan Sisik Ikan itu dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd sekaligus menyerahkan 12 unit mesin rumput program pemberdayaan masyarakat kepada RW Se-Kelurahan Lampung Bulang.

Sekretaris Kelurahan Kampung Bulang, Elsi Yuniwati, S.AP dalam laporannya mengatakan maksud di selenggarangkannya kegiatan pelaksanaan Pelatihan Sisik Ikan Kelurahan Kampung Bulang yaitu meningkatkan keterampilan masyarakat dan kesejahteraan keluarga dalam rangka melaksanakan program kelembagaan dan kesejahteraan sosial Kelurahan Kampung Bulang.

"Tujuan kegiatan ini adalah menambah pengetahuan dan keterampilan masyarakat Kelurahan Kampung Bulang dalam pemanfaatan limbah sisik ikan menjadi sesuatu yang bersifat ekonomis, pelatihan pelayanan dasar masyarakat kelurahan serta meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya peserta pelatihan dan melaksanakan program kelurahan dalam kegiatan peningkatan pelayanan dasar masyarakat Kelurahan Kampung Bulang," ungkap Elsi.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kelurahan Kampung Bulang yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Saya sangat berterima kasih atas terselenggaranya pelatihan ini karena dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran bagi masyarakat Kelurahan Kampung Bulang, menciptakan masyarakat yang mandiri dan berkreatifitas untuk meningkatkan kesejahteraan dikarenakan Tanjungpinang merupakan daerah laut yang mudah mendapatkan sisik ikan yang bisa diolah menjadi aneka bentuk kerajinan yang bernilai ekonomis bagi masyarakat," ungkap Syahrul.

Di akhir sambutanya, Syahrul berharap semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan ilmu dan wawasan kepada para peserta dan pergunakan waktu dan kesempatan dalam mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

"Semoga pelatihan ini dapat memberikan motivasi bagi masyarakat Kelurahan Kampung Bulang dalam meningkatkan kreatifitas dan perekonomian masyarakat di lingkungannya," tutup Syahrul.

Turut hadir dalam kegiatan ini  Camat Tanjungpinang Timur, Fery Andana, S.STP, M.Si, Lurah Kampung Bulang, Roni Syaputra, SH, Ketua Forum RT/RW Kota Tanjungpinang, Hasirin, RT/RW, Masyarakat di lingkungan Kelurahan Kampung Bulang, Peserta pelatihan dan undangan yang turut hadir.

(Acok/Humas Setdako)


Share it:

Infokepri

kepri

Tanjung Pinang

Post A Comment: