Bupati Asahan Lantik Pejabat Tinggi Pratama Dan Pejabat Administrator - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Lantik Pejabat Tinggi Pratama Dan Pejabat Administrator

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com
- Bupati Asahan kembali merombak dan mengangkat 11 orang pejabat pimpinan Tinggi Pratama, 4 orang pejabat Administrator dan 5 pengawas dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Asahan di aula Melati kantor Bupati Asahan, Senin (6/1/2020).

Sebelumnya pada tanggal 2/1/2020. Bupati Asahan melantik dan mengambil sumpah 220 pejabat Administrator dan pejabat Pengawas serta kepala Puskesmas UPTD Kecamatan se-Kabupaten Asahan di aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar dan para pejabat Pemkab Asahan serta ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten Asahan. Bupati Asahan Surya menyerahkan surat perintah pelaksanaan tugas Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Kesempatan itu, Bupati Asahan Surya menyampaikan mutasi dan pengangkatan jabatan pegawai negri sipil (PNS) sesuai dengan Undang-undang no 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN) yang disebutkan dengan sistem merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan kualifikasi, kompetensi, kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang politik, suku dan agama.

Surya juga menyampaikan obsesinya untuk menerapkan sistem merit, khususnya dalam memberdayakan peran serta perempuan menjadi pemimpin wilayah bahkan pemimpin organisasi perangkat daerah (OPD) ataupun pejabat tinggi pratama untuk meningkatkan kesetaraan Gender dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Asahan.

Masih kata dia, pasal 133 peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS. Pemerintah telah mengamanahkan bahwa jabatan pimpinan tinggi pratama hanya diduduki paling lama 5 tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi dan berdasarkan kebutuhan instansi dengan berkordinasi komisi aparatur sipil negara.

Selain itu, ia juga tidak lupa mengingatkan dan berharap ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten Asahan dapat menjadikan program PKK sebagai pendamping untuk menunjang program utama setiap instansi pemerintahan agar terwujud program pemerintah Kabupaten Asahan.

"Selama ini program PKK cendrung monoton dan kurang variatif disetiap OPD, saya berharap PKK disetiap OPD dapat berinovasi dalam mengembangkan Dharma Wanita, serta hindari sifat sombong, pamer dan bermewah - mewah agar 10 program pokok PKK dapat terwujud di Kabupaten Asahan, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment: