Danramil Bersama Kapolsek dan Masyarakat Tanam Pohon Buah-buahan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Danramil Bersama Kapolsek dan Masyarakat Tanam Pohon Buah-buahan

Tanam Pohon, Danramil 01/BT, Kapolsek Lubuk Baja, Go Green.
Share it:
Danramil Bersama Kapolsek
Batam, Infokepri.com - Komandan Koramil (Danramil) 01/Batam Timur melaksanakan Go Green, peduli penghijauan penanaman sejuta Pohon bersama Kapolsek dan Camat Lubuk Baja. Sabtu, (11/01/2020)

Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan mengurangi dampak pemanasan Global, meningkatkan absorbsi gas co2 , so2 dan polutan lainnya, mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor.

Dalam sambutannya, Kapolsek lubuk baja, Kompol Yunita Stevani, Sip menyampaikan bahwa sasaran lokasi penanaman di dalam kawasan hutan diarahkan kepada Hutan Konservasi, Hutan Lindung dan Hutan Produksi. Di luar kawasan hutan, sasaran penanaman diprioritaskan pada wilayah pedesaan, pengembangan hutan rakyat.

"Tidak kalah pentingnya adalah penanaman di wilayah perkotaan (urban area) untuk penghijauan lingkungan dan pembangunan Hutan Kota. Berdasarkan pengamatan saya dalam sepuluh tahun terakhir ini, kesadaran masyarakat akan arti penting Hutan Kota terus meningkat mengingat hampir semua kota di Indonesia, khususnya Batam, berperan multi fungsi," terangnya.

Danramil, Kapolsek, Bersama Tamu Undangan
Selain itu, Danramil 01/BT, Kapten Inf Hendri Mulyadi menambahkan maksud dilaksanakan penanaman pohon ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan dalam mengurangi dampak pemanasan global dan untuk mencapai pembangunan Indonesia yang hijau (Green Development Mechanisme).

Berikut jenis pohon yang di tanam, diantaranya 5 batang Pohon mangga, 6 batang pohon sarikaya, 4 batang pohon Rambutan, 4 Batang Pohon Sirsak. Dan turut hadir dalam kegiatan, Lurah dan Seklur Batu Selicin, Tokoh Masyarakat Kelurahan Batu Selicin, (10/1) di Pos Kepolisian Windsor, Lubuk Baja - Batam. AP
Share it:

Batam

Post A Comment:

0 comments: