Hari Jadi Ke-236, Wali Kota Tanjungpinang Ziarah Makam Leluhur - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Hari Jadi Ke-236, Wali Kota Tanjungpinang Ziarah Makam Leluhur

Wali Kota, Ziarah Makam, Hari Jadi, Ke-236.
Share it:
Wali Kota Menyiram Salah Satu Makam Leluhur
Batam, Infokepri.com - Dalam rangka peringati Hari Jadi ke-236 Tanjungpinang, Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta rombongan laksanakan ziarah kubur ke makam leluhur. Minggu, (12/01/2020)

Ziarah kubur ke makam leluhur, Wali kota dan wakil wali kota didampingi Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda, ketua LAM, serta kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Wali kota beserta rombongan mendatangi sejumlah makam para leluhur yaitu Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah di Kampung Melayu Kota Piring, Daeng Marewah dan Daeng Celak di Hulu Riau, Raja Haji Fisabilillah, Raja Ali Haji, dan Engku Putri di Pulau Penyengat.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul S.Pd mengatakan ziarah makam para leluhur sudah menjadi agenda rutin setiap peringatan hari jadi. Ini juga bentuk penghargaan kepada para leluhur yang telah memperjuangkan nama Tanjungpinang.

"Ziarah ke makam para leluruh, Raja, dan Sultan Tanjungpinang, ini supaya bisa mengingatkan kita kepada sejarah, jangan sampai melupakan sejarah, momen hari jadi ke-236 ini dijadikan semangat untuk mewujudkan cita-cita Tanjungpinang menjadi kota yang maju, berbudaya, sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani," terangnya.

Saat ziarah makam (6/1), Wali Kota beserta rombongan melakukan tahlil dan doa bersama dilanjutkan mengganti kain penutup nisan, menabur bunga, dan mengucurkan air bunga. Sebelumnya dilaksanakan juga pembacaan riwayat singkat para tokoh pendahulu Tanjungpinang. AP
Share it:

Tanjung Pinang

Post A Comment: