Kadis Budpar Batam: Februari Sampai November, Gelar Pelatihan Bagi Pelaku Wisata - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kadis Budpar Batam: Februari Sampai November, Gelar Pelatihan Bagi Pelaku Wisata

Wisatawan Menikmati Keindahaan Bawah Laut
Batam, Infokepri. com : Wisata bahari Pulau Abang merupakan salah satu andalan Kota Batam. Pulau yang terletak di Kecamatan Galang ini dikunjungi hingga 1.000 wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Jum'at, (17/01/2020)

Pengelola Kawasan Wisata Pulau Abang, Zakaria mengatakan sepanjang 2019 tercatat kunjungan WNI sebanyak 600 orang dan WNA 400 orang, Wisatawan mancanegara (Wisman) yang datang ke Pulau Abang berasal dari berbagai negara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Tiongkok, India, Australia, higga Brazil.

Berbagai kegiatan dapat dilakukan di Pulau Abang. Di antaranya snorkeling dan diving. Wisatawan bisa menikmati keindahan bawah laut dan berenang di antara biota-biota di dalamnya.

"Selain berpetualang di laut, pengunjung juga dapat menikmati suasana pantai yang indah. Ia melanjutkan pengunjung biasanya makan dan minum kelapa sambil menikmati suasana pantai. Untuk menarik pengunjung kita juga sering mengadakan kegiatan,” terangnya.

Selain itu, menurutnya Pemerintah Kota Batam sangat membantu pengembangan Pulau Abang sebagai destinasi wisata. Program yang sudah dijalankan antara lain pelatihan dan sertifikasi selam bagi warga sekitar.

“Ada 100 pemandu wisata kita yang sudah dapat sertifikat diving. Tapi perlu sertifikasi tingkat lanjut, sekaligus perlu pelatihan cara berinteraksi dengan tamu. Dengan harapan mereka dapat menjadi pemandu diving bagi wisatawan kelak,” harap Zakaria

Sementara ditempat terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan pelaku wisata dapat mengikuti pelatihan yang digelar Pemerintah Kota Batam.

"Jenis pelatihannya pun beragam sesuai bidang. Pelatihan dari Disbudpar, tahun ini pelaksanaannya dijadwalkan mulai bulan Februari, sampai November mendatang,” tutupnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel