Kapolresta Barelang Berikan Penghargaan Kepada Pospam dan Personil Terbaik Selama Ops Terpusat Lilin Seligi 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolresta Barelang Berikan Penghargaan Kepada Pospam dan Personil Terbaik Selama Ops Terpusat Lilin Seligi 2019


BATAM, Infokepri.com – Kapolresta Barelang, Kombes Prasetyo Rachmad Purboyo, Sik MH memberikan reward berupa Piagam Penghargaan kepada Polsek yang telah membangun Pos Pengamanan dan pelayanan  terpadu serta merawat dan menjaga kebersihan dan kerapian selama Ops terpadu Lilin Seligi 2019.

Pemnghargaan itu diberikan pada upacara yang dipimpin oleh Kapolresta Barelang, Kombes Prasetyo Rachmad Purboyo, Sik MH, di Mapolresta Barelang,  Jumat (24/1/2020).

Kapolresta Barelang Kombes Prasetyo Rachmad Purboyo, Sik MH juga memberikan reward berupa penghargaan dan saku hati kepada personil yang menjalankan tugas pada pos yang dinilai terbaik dalam menjalankan tugasnya.

Adapun penilaian itu dilakukan oleh team eksistensi yang dibentuk  oleh Polresta Barelang yang dipimpin oleh Wakapolresta Barelang  yang  beranggotakan Kabag sumda, Kasiwas dan Kasipropam Polresta Barelang, penilaian terhadap Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan meliputi keindahan, kebersihan, kerapian dan kelengkapan pos, sedangkan penilaian terhadap personil penilaian meliputi, sikap tampang, prilaku,  dedikasi,  loyalitas dan kesigapan  selama menjalankan tugas .



Untuk Lomba Pos Pengamanan Ops Lilin Seligi 2019 
  • Juara I diraih Pos Pam Pelabuhan Harbourbay Polsek Batu Ampar,
  • Juara II diraih Pos Pam Nagoya Hill Polsek Lubuk Baja,
  • Juara III diraih Pos Pam Pelabuhan Sekupang Polsek KKB,
Sedangkan untuk Personil yakni :
  • Terbaik I Bripka Ikhwan Nasution (Banit Reskrim Polsek KKP) 
  • Terbaik II Bripka Hadi Nurdiansyah  (Ba SPKT Polsek Lubuk Baja)
  • Terbaik III Briptu Tio Apsamaso Prakoso (Banit Sabhara Polsek Nongsa) 

Dalam sambutannya Kapolresta Barelang Kombes Prasetyo Rachmad Purboyo, Sik MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah menjalankan tugas dengan baik dalam melakukan pengamanan Operasi Lilin Seligi 2019, dan Penghargaan diberikan untuk memberi motifasi dan semangat kepada Polsek dan Personil yang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam moment perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. 

Penghargaan adalah sebuah system motifasi terhadap personil dalam melakukan pembinaan Karir, mereka yang terpilih menjalankan tugas dengan baik akan diberikan penghargaan dan mereka - mereka yang menjalankan tugas tidak dengan baik akan diberikan hukuman .
Dalam pelaksanaan upacara tersebut Kapolresta juga memberikan penekanan diantaranya :
  1. Tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan Moral dan etika dalam pelaksanaan tugas
  2. Tingkatkan kewaspadaan pada masing – masing personil dalam pelaksanaan Tugas maupun diluar jam dinas
  3. Tingkatkan pengamanan mako
  4. Tingkatkan kesiapsiagaan Operasional untuk antisipasi eskalalisi perkembangan siatuasi secara cepat.
  5. Tingkatkan kemampuan, pengetahuan ketrampilan, untuk mendukung tugas kepolisian.
  6. Hindari segala bentuk pelanggaran, maupun pidana serta tindakan yang dapat menimbulkan antipati masyarakat terhadap Polri .
" Semoga Pelaksanaan tugas kedepannya semakin baik dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri umumnya dan Polresta Barelang Pada khususnya," kata kapolresta Barelang  .

( Kasubaghumas Polresta Barelang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel