Kwaran Pramuka Lingga Bangun Sekretariat Secara Mandiri. - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kwaran Pramuka Lingga Bangun Sekretariat Secara Mandiri.

Share it:

LINGGA, Infokepri.com  - Anggota kwartir ranting Pramuka Kec.Lingga bersama anggota Pramuka Penegak Kwaran Lingga membangun gedung Sekretariat secara mandiri di kecamatan Lingga, kabupaten Lingga tepatnya  di samping gedung Korwil Kec.Lingga.

Pembangunan kantor Sekretariat secara mandiri itu dilakukan beberapa anggota pramuka dan pembina pada Minggu (19/01/2020)

Pembina Pramuka Kwaran, Iswadi mengatakan selama ini pihaknya sangat susah cari tempat untuk berkumpul dan melatih adek-adek dalam berorganiasi kepramukaan.
 
" Dengan adanya bangunan ini kedepannya kita tidak akan susah lagi cari tempat untuk berkumpul dan melatih adik adik pramuka dalam berorganisasi" kata kak Adi sapaan akrab Iswadi.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Sulaiman selaku pembina Pramuka di Daik yang menyebutkan jika untuk material, ini murni dari adik-adik penegak, seperti batu mereka cari di sungai, pasir begitu juga kemudian bahan lainnya mereka cari dengan swadaya.

Sulaiman menambahkan bahwa mereka juga sudah ke Kecamatan dan insyallah  pihak kecamatan akan mensupport kegiatan tersebut.

Hal tersebut, katanya sudah terbukti bahwa kegiatan Pramuka di Kecamatan Lingga ini masih eksis dan cukup aktif dengan modal kemandirian anggotanya dan merupakan wadah yang tepat bagi para pelajar untuk belajar bagaimana hidup mandiri maupun belajar berorganisasi, terbukti banyak pejabat baik di tingkat nasional hingga daerah yang merupakan jebolan Kawah Chandradimuka Pramuka.
(Red/Syaf)
Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment: