Menteri Agama RI, Berikut Kegiatannya Selama di Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Menteri Agama RI, Berikut Kegiatannya Selama di Batam

Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi (tengah)
BATAM I KEJORANEWS.COM - Menteri Agama RI, Fachrul Razi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mewakili Wali Kota Batam dalam kunjungan kerja di Batam. Rabu, (22/01/2020)

Pada kunjungan kerja tersebut, Menteri Agama, Fachrul Razi berpesan agar senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga kesetiaan terhadap NKRI, selain itu juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kerukunan umat beragama, seperti semangat yang dituangkan dalam tema Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kemenag. “Umat Rukun, Indonesia Maju”.

Untuk itu perlunya moderasi dalam beragama, karena menurutnya hal ini sangat penting. “Moderasi beragama itu yang kita moderatkan adalah cara kita beragama, bukan agamanya. Yang kita moderatkan adalah cara kita berhubungan satu sama yang lain," katanya

"Itulah kenapa kita sealu mengedepankan kerukunan umat beragama. Sehingga kita buat motto Umat Rukun Negara Maju. Enggak mungkin bisa maju negara kalau umatnya enggak rukun,” jelasnya.

Selama di Kota Batam Menteri Agama beserta rombongan berkunjung ke Vihara Maitreya Wira di Sei Panas. Selanjutnya meninjau lokasi gedung SBSN di MAN Insan Cendikia di Nongsa. Bangunan yang diresmikan yakni gedung pusat pembelajaran terpadu dan gedung pusat layanan kegiatan siswa MAN IC.

Berikutnya, Sekda Kota Batam, Jefridin menyampaikan Kegiatan Menteri Agama di Batam, antara lain kegiatan temu tokoh agama, pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) di Kepri, serta peresmian proyek nasional Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

"Tiga kegiatan ini dipusatkan di Hotel Golden View Bengkong Laut, Bengkong - Batam. Selain itu Pak Menteri juga meresmikan Rumah Moderasi beragama STAIN Sultan Abdurrahman,” tutupnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel