Pempov Kepri Gelar Ujian Simulasi SKD Sistem CAT - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pempov Kepri Gelar Ujian Simulasi SKD Sistem CAT

Simulasi CAT CPNS (logo)
Kepri, Infokepri. com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) bakal menggelar simulasi seleksi kemampuan dasar (SKD), untuk penerimaan CPNS berbasis CAT (Computer Assisted Test). Senin, (20/01/2020)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, H.T.S. Arif Fadillah mengatakan diharapkan dengan simulasi ini, para peserta ujian menjadi terbiasa dengan sistem CAT.

"Ada simulasi ujian SKD sistem CAT, dalam rangka mendorong anak-anak  kita. Karena problem untuk tes CPNS itu ujian CAT,” katanya, dimana simulasi tersebut akan digelar pada hari Rabu (22/1) di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak.

Simulasi tersebut disediakan terbatas bagi 300 orang pendaftar, dengan dua sesi terpisah. Sesi pertama digelar pada pukul 09.00 - 10.30 WIB dan sesi kedua pada 11.00  - 12.30 WIB.

Sekda berharap dengan digelarnya simulasi ini, para peserta seleksi CPNS akan terbiasa dengan sistem CAT. Sehingga akan memudahkan mereka, saat mengikuti seleksi SKD yang sebenarnya.

“Seluruh, siapa saja yang mau ikut dari seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Dengan terbiasa  ikut ujian dengan CAT, nanti saat ujian tidak grogi lagi, tidak gugup. Kita lihat titik lemahnya kita pelajari. Kita berharap  mudah-mudahan seluruh anak-anak Kepri bisa lulus,” terangnya.

Pemprov Kepri akan menyediakan 150 komputer untuk keperluan seleksi CPNS mendatang, dan seleksi tersebut akan diiukuti 3.410 orang pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel