Polsek Daik Lingga Sosialisasikan Himbauan IDI Dalam Menyikapi dan Memahami Gejala Klinis Virus Corona - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Polsek Daik Lingga Sosialisasikan Himbauan IDI Dalam Menyikapi dan Memahami Gejala Klinis Virus Corona

Share it:


LINGGA, Infokepri.com – Polsek Daik Lingga mensosialisasikan terkait himbauan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam menyikapi Virus Corona sekaligus Sosialisasi gejala Klinis Virus Corona. Kegiatan ini dilaksanakan di 4 (empat) tempat di daerah wilayah hukum Polsek Daik Lingga, Senin (27/01/2020)

Kapolsek Daik Lingga AKP.Tasriadi kepada sejumlah awak media mengatakan ke empat tempat yang dilakukan personilnya melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan terkait wabah dan virus carona adalah :
  1. Di rumah Yani di Dusun II Desa Sei. Besar, personil yang melaksanakan Bhabinkamtibmas di Desa Sungai Besar itu adalah Briptu Hendra Sianturi
  2. Desa Merawang, tepatnya di Pasar Kampung Budus, Personil yang melaksanakan Bhabinkamtibmas di Desa Merawang itu adalah Briptu Rudi Yanto
  3. Desa Mepar, bertempat di Pelabuhan Tg. Buton, Personil yang melaksanakan, Bhabinkamtibmas di Desa Mepar itu Briptu Abdul Latif
  4. Desa Sungai Pinang, bertempat di Kedai kopi Mak Yus, personil yang melaksanakan  Bhabinkamtibmas di Desa Sungai Pinang itu Briptu Eka H Yerli.
Kapolsek Daik Lingga AKP.Tasriadi juga menghimbau masyarakat agar tidak perlu panik dan takut terhadap wabah Virus Corona, namun tetap waspada.

 

AKP.Tasriadi menambahkan virus Corona bisa dihindari dengan cara, 
  • Menerapkan pola hidup sehat mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktivitas, Mengkonsumsi makanan  yang bergizi seimbang.
  • Lebih berhati-hati ketika kontak langsung dengan hewan peliharaan
  • Mengunakan masker jika batuk dan pilek,
  • Rajin berolah raga,
  • Segera konsultasi kedokter jika mengalami batuk,pilek disertai sesak nafas
  • Jangan mengkonsumsi daging mentah,
  • Istirahat yang cukup
Dengan sosialisasi dan penyuluhan ini, katanya, diharapkan masyarakat bisa memahami bahaya Virus Corona namun tetap tenang dan waspada dengan menerapkan pola hidup sehat.

Lebih lanjut lagi AKP.Tasriadi menyampaikan dengan menerapkan pola hidup sehat diharapkan masyarakat Daik tidak ada yang terinfeksi Virus Corona dan dengan dilaksanakan sosialisasi masyarakat dapat melakukan tindakan Preventif  sehingga Virus Corona tidak berkembang di daerah hukum Polsek Daik.

“ Dengan sosialisasi dan penyuluhan ini diharapkan semoga sinergitas Polri dengan instasi terkait dalam mencegah Virus Corona di daerah hukum Polsek Daik semakin solid dan kompak,” tutupnya.
 
 (syaf)
Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment:

0 comments: