Rp 75 Miliar Dianggarkan Bayar Gaji dan THR Guru Honorer - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Rp 75 Miliar Dianggarkan Bayar Gaji dan THR Guru Honorer

Guru Honor Kepri, Gaji 13, THR, 75 Miliar.
Share it:
Plt. Gubernur Kepri (Batik Kuning)
Tanjung Pinang, Infokepri.com - Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) akan menaikkan gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) guru honorer. Jum'at, (24/01/2020)

Pemprov Kepri mempersiapkan sekitar Rp 5,7 Miliar untuk membayar gaji 13/THR untuk para tenaga guru honorer (SMA, SMK dan SLB ), dan akan menerima sebanyak satu bulan gaji.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto menyampaikan tidak hanya menerima gaji 13 dan naik gaji saja, tapi para tenaga guru honor juga akan dilindungi oleh BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan.

“Mari kita bersama-sama terus menjaga silaturahim dan kebersamaan ini. Bersama-sama kita dukung dan sukseskan program kita," terangnya di sambut gembira guru honorer Batam, di gedung Daerah, (23/1) Batam - Kepri.

Di tempat yang sama, Kadis Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengatakan kebutuhan tersebut sudah dianggarkan pada APBD 2020, jika ketersediaannya pada bulan April, sebelum hari raya akan dibayarkan. Disamping itu para guru honorer juga akan menerima kenaikan gaji sebesar 5 persen.

"Saat ini ada sekitar 2800 tenaga pendididik dan kependidikan dilingkungan Pemprov Kepri. Pada 2020 ini dianggarkan sebesar Rp 75 miliar untuk membayar gaji mereka. Termasuk untuk membayar gaji 13 atau THR," tutupnya. (AP)
Share it:

Infokepri

Post A Comment: