Sempat Viral, Kali Ini Anggota Polres Lingga Jadi Khotib Sholat Jumat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sempat Viral, Kali Ini Anggota Polres Lingga Jadi Khotib Sholat Jumat



LINGGA, Infokepri.com  - Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang anggota Polri untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Hanya dengan bertemu dan bertatap muka bisa menghilangkan pembatas antara Polri dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Teuku Angga Kurniawan anggota Polres Lingga berpangkat Brigadir ini. Masih dengan mengenakan seragam kebanggannya, ia dipercayakan menjadi Khotib Salat Jum'at di Masjid Al-Inayah Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, Jumat (03/01/2020).

Dalam khutbahnya Brigadir Angga mengajak jamaah untuk meningkatkan Iman dan Taqwa dengan sebenar-benarnya, Taqwa yaitu menjalankan semua perintahNya dan menjauhi semua laranganNya.

Selain itu Brigadir Angga yang dikenal akrab oleh masyarakat Lingga dengan budi pekerti dan santun ini juga mengajak jamaah untuk menjaga lisan dalam berbicara serta saling menghargai pendapat satu sama lain.

“Marilah kita senantiasa saling menghormati, menghargai sesama dan saling tolong menolong dalam kebajikan sehingga  terwujudnya persatuan, bukan permusuhan”ujar  Brigadir Angga.

Pada kesempatan itu para jamaah yang mengikuti jalannya khutbah terlihat seksama mendengarkan khutbah jumat yang disampaikan oleh Brigadir Angga anggota Polisi yang bertugas di Polres Lingga ini.

Pria yang sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial dan pemberitaan di portal media online lokal dan nasional terkait pemberian santunan sepatu kepada siswa Sekolah Dasar yang berada di wilayah pelosok pulau Singkep bagian Barat ini tampak fasih dalam penyampaian Khutbah Jumat nya dihadapan para jamaah.

Terkait hal tersebut Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T menyampaikan bahwa dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, Polres Lingga menggelar berbagai macam kegiatan, baik itu bentuk kegiatan sosial, himbauan juga kegiatan keagamaan, yakni Jumat Keliling Polres Lingga.

"Disetiap kesempatan kita mesti harus bersentuhan langsung dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, pesan yang kita sampaikan dikemas melalui pendekatan serta komunikasi dan silaturahmi, seperti harapan kita bersama hal tersebut guna menjaga wilayah kita selalu dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif," kata Kapolres
(Red/Syaf )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel