Wakil Bupati Lingga Melantik Secara Serentak 13 Penjabat Sementara Kepala Desa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil Bupati Lingga Melantik Secara Serentak 13 Penjabat Sementara Kepala Desa


LINGGA, Infokepri.com - Bupati Lingga H.Alias Wello yang diwakili oleh Wakilnya Muhammad Nizar melantik 13 Pejabat Sementara Kepala Desa yang digelar di Aula SMA N 1 Lingga, Jumat (31/01/ 2020)

Pelantikan Pejabat Sementara Kepala Desa ini dilakukan mengingat Kepala Desa yang sebelumnya telah berakhir masa jabatannya dan akan dilaksanakan pemilihan kembali dalam beberapa waktu dekat ini.

Ke 13 penjabat Kepala Desa yang dilantik itu diantaranya adalah : Kepala Desa Cempa Kecamatan Bakung Serumpun, Kepala Desa Pulau Duyung Kecamatan Katang Bicara, Kepala Desa Busung Panjang- Kepala Desa Suak Buaya Kecamatan Kepulauan Posek, Kepala Desa Laboh- Kepala Desa Penaah Kecamatan Senayang, Kepala Desa Bakong- Kepala Desa Tinjul- Kepala Desa Langkap Kecamatan Singkep Barat dan Kepala Desa Teluk- Kepala Desa Pekake Kecamatan Lingga Timur.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya mengatakan dirinya percaya Pejabat Sementara Kepala Desa yang baru dilantik  dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan.


“Waktu PJS ini hanya berlaku 3 atau 4 bulan, maka laksanakanlah tugas sesuai dengan aturan yang ada sampai Kepala Desa yang baru dilantik,” katanya

Beliau memerintah agar Pejabat Sementara Kepala Desa dapat melaksanakan program yang ada, yang berhubungan dengan program keagamaan dan yang sejalan dengan aturan-aturan yang berlaku untuk kemajuan pembangunan di wilayah desa yang ada di Kabupaten Lingga ini.

Pelantikan Kades yang diambil sumpah atau janjinya ini ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Wakil Bupati Lingga dengan dihadiri beberapa saksi mulai dari Kepala Kadis PMD, Camat Senayang dan turut didampingi Rohaniawan.

Wakil Bupati Lingga M Nizar mengucapkan selamat atas terpilihnya kades yang baru dilantik serta mengucapkan terima kasih pada kades yang sudah purna tugas mengabdikan dan berdedikasi dalam periode sebelumnya.

Pada kesempatan ini juga Muhammad Nizar menyerahkan Surat Keputusan kepada kades terlantik yang mendapatkan mandat baru sebagai pejabat sementara yang terpilih.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada mantan kepala desa oleh Wakil Bupati Lingga dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan ini adalah, Kepala BPKAD Azet, SE, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Nurmadiah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sekretaris, Staff Bidang Pemerintahan PMD, Camat Senayang, camat Kepulauan  Posek, camat Lingga Timur, camat Selayar, Mantan Kepala Desa, BPD serta tamu undangan.

(Red/ syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel