Buka Festival Nasyid, Bupati Asahan : Seni Nasyid Mengandung Banyak Nilai Syair Yang Islami - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Buka Festival Nasyid, Bupati Asahan : Seni Nasyid Mengandung Banyak Nilai Syair Yang Islami

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com
- Bupati Asahan membuka Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020 yang digelar di lapangan bola kaki pondok Sukajadi Afdeling II PT. Padasa, Kecamatan Teluk Dalam, Selasa (25/2/2020).

Pembukaan Festival Nasyid tersebut juga dihadiri Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, Ketua DPRD Asahan Baharudin Harahap, ketua MUI Asahan, tokoh agama Islam, dan para pejabat utama Pemkab Asahan.

Dikesempatan itu Bupati Asahan Surya menyampaikan Festival Nasyid merupakan salah satu untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan bernuansa Islami yang dinilai dari desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten dan provinsi hingga tingkat nasional.

Ia juga mengatakan seni Nasyid mengandung banyak nilai syair yang Islami serta meningkatkan nilai moral yang religius, edukatif bagi setiap masyarakat yang mendengarnya.

Selain meningkatkan nilai moral, katanya seni Nasyid juga mampu sebagai perisai dalam menangkal budaya yang menyimpang dari ajaran agama.

Selanjutnya dia menyampaikan setiap group Nasyid terbaik tidak mutlak menjadi duta Kabupaten Asahan untuk tingkat provinsi, karena group nasyid akan dilakukan pemusatan latihan untuk mendapatkan grup terbaik untuk ditingkat provinsi, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Sementara itu, ketua DPRD Asahan Baharudin Harahap mengapresiasi festival nasyid yang digelar Pemkab Asahan.

"Nasyid merupakan seni bernuansa Islami dan juga sebagai sarana dakwah dalam membangun keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, "katanya.

Festival Nasyid tersebut dilaksanakan mulai tanggal 25 hingga 28 February yang diikuti oleh 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan jumlah peserta 50 group, yaitu 25 group Putra dan 25 group Putri. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment: