Bupati Asahan Buka MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Asahan di Kecamatan Tinggi Raja - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Buka MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Asahan di Kecamatan Tinggi Raja

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Bertempat lapangan bola kaki desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Bupati Asahan H.Surya.Bsc membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qu'ran (MTQ) ke 51 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020, Selasa (11/2/2020).

MTQ tingkat Kabupaten Asahan akan digelar mulai tanggal 11 hingga 15 Februari dan diikuti Kafilah dari 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan jumlah 715 orang yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Hifzil Quran, Musabaqah Khattil Quran, Musabaqah Fahmil Quran dan Musabaqah Syarhil Quran.

Dikesempatan itu Bupati Asahan Surya menyampaikan MTQ merupakan program nasional yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.

Ia juga mengatakan pelaksanaan MTQ sebagai salah satu sarana untuk memberikan semangat masyarakat agar lebih mencintai Al - Quran. Untuk itu, Pemkab Asahab terus berinovasi setiap tahunnya dalam pelaksanaan MTQ.

"Kami berharap dengan adanya MTQ, generasi muda dapat lebih mencintai Al - Quran diera derasnya pengaruh sosial media saat ini, "ungkapnya.

Selanjutnya kata dia, MTQ tidak hanya kompetisi belaka, melainkan MTQ diharapkan dapat sebagai media dakwah dan syiar Islam untuk memaknai keluhuran nilai - nila Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: