Bupati Asahan Hadiri Malam Perayaan Cap Go Meh 2571 Disejumlah Vihara - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Asahan Hadiri Malam Perayaan Cap Go Meh 2571 Disejumlah Vihara

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan menghadiri malam perayaan Cap Go Meh 2571 tahun 2020 yang berlokasi di Vihara Bodhigaya dan Vihara Kiu Lie Tong, Kota Kisaran, Sabtu (8/2/2020) malam.

Kehadiran Bupati Asahan Surya beserta rombongan disambut atraksi Barongsai, tari Kipas, tari Sin Nien Le Chan dan beladiri Wushu.

Dikesempatan itu Bupati Asahan Surya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu meriah terhadap dirinya.

"Terima kasih kepada masyarakat etnis Tionghoa karena telah memberikan sambutan yang begitu meriah, semoga malam Cap Go Meh, kita mendapatkan keberkahan, "katanya.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyambut baik dan mendukung perayaan malam Cap Go Meh etnit Tionghoa yang ada di Kabupaten Asahan.

"Jangan jadikan perbedaan itu sebagai perpecahan antara kita, mari kita jadikan perbedaan itu sebagai wujud pemersatu bangsa yang merupakan kekayaan Bhineka Tunggal Ika, "ungkapnya.

Selanjutnya kata dia, untuk membangun Kabupaten Asahan diperlukan toleransi antar umat beragama sesuai aliran kepercayaannya masing - masing, sehingga kedamaian dan ketentraman NKRI dapat bertahan hingga ke generasi yang akan datang, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Pada malam perayaan Cap Go Meh juga dilaksanakan pelepasan lampu Lampion sebagai tanda untuk mewujudkan tercapainya segala cita - cita. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: