Gelar Reses Saat Pesta Bona Taon Silahi Sabungan, Ini Beberapa Aspirasi Yang Disampaikan Masyarakat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Gelar Reses Saat Pesta Bona Taon Silahi Sabungan, Ini Beberapa Aspirasi Yang Disampaikan Masyarakat

Share it:

BATAM, Infokepri.com – Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah masih dikeluhkan oleh masyarakat, hal itu salah satu aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada staf Udin P Sihaloho, anggota DPRD Kota Batam saat menggelar reses pada pesta Bona Taon Pomparan Silahi Sabungan yang digelar di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (16/2/2020).

Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho mengakui bahwa pelayanan RSUD Embung Fatimah itu masih belum maksimal dan perlu pembenahan dan pihak RSUD harus melakukan perbaikan dan meningkatkan pelayanannya.

“ Kami pernah turun saat saya di Komisi IV dan memang benar pelayanan RSUD Embung Fatimah belum menunjukkan perbaikan yang signifikan,” kata Udin saat ditemui di ruang kerjanya di kantor DPRD Kota Batam, Senin, (17/2/2020).

Selain itu, kader PDI Perjuangan ini menyebutkan aspirasi lain yang disampaikan oleh masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkong, Batu Ampar adalah pembangunan fisik jalan seperti di Puskesmas Sei Panas setelah dilakukan pelebaran jalan, jalan malah semakin sempit lantaran jalan itu digunakan tempat parkir mobil.

“ Pemilik Rumah Toko (Ruko) juga mengeluhkan lantaran setelah jalan itu dilebarkan, badan jalan itu digunakan untuk lahan parkir , jalan semakin sempit lantaran tidak ada fasilitas parkir ,” katanya.

Keluhan lain, kata Udin, sejak dipindahkannya bank BCA dari Bengkong Harapan ruko yang semula disewa pihak Bank kini menjadi kosong. Selain itu ruko disekitar bank BCA itu nilai ekonomisnya menjadi menurun.

 

Aspirasi lainnya, kata Udin, warga mengeluhkan lamanya pencetakan KTP Elektronik yang dilakukan oleh Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Batam. KTP itu sudah diajukan sejak tahun 2018 lalu namun hingga saat ini belum dicetak.

“ Semalam ada warga Bengkong yang mengeluhkan pembuatan KTP dan tadi pagi berkasnya baru saya terima. KTP itu memang benar diurusnya sejak tahu 2018 lalu,” katanya.

Dalam waktu dekat ini, katanya, dirinya akan mempertanyakannya kepada Disdukcapil Kota Batam mudah-mudahan dapat cepat selesai dicetak secepatnya..

Untuk menyikapi aspirasi masyarakat itu, Udin menyebutkan akan bekerja sama dengan anggota DPRD Kota Batam lainnya sesuai tupoksinya di komisi masing-masing.

Selain Udin, yang melakukan reses pada acara pesta Bona Taon Silahi Sabungan itu adalah : Tumbur Sihaloho, Thomas Arihta.Sembiring dari fraksi PDI Perjuangan, Amintas Tambunan dari fraksi Nasdem, Sahat Parulian Tambunan dari kader Partai Demokrat.

Mengenai masalah parkir, katanya, akan disampaikan kepada Amintas Tambunan yang duduk di komisi III , sedangkan masalah fasilitas kesehatan akan disampaikannya ke Tumbur Sihaloho yang duduk di Komisi IV DPRD Kota Batam.

“ Mudah-mudahan reses yang kami lakukan bermamfaat kepada seluruh masyarakat kota Batam khususnya yang ada di Dapil kami masing-masing,” katanya. (Pay)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment: