Korban Tenggelam Boat Pancung Berhasil Dievakuasi SAR Ditpolair Polda Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Korban Tenggelam Boat Pancung Berhasil Dievakuasi SAR Ditpolair Polda Kepri



BATAM, Infokepri.com - SAR Ditpolair Polda Kepri mengevakuasi korban tenggelam Boat Pancung yang tenggelam di  perairan Tanjung Uncang Kec. Batu Aji pada Rabu (19/2/20).

Korban tengelam yang berhasil dievakuasi adalah sebanyak 3 (tiga) orang yang bernama Samsudin (40) selaku Nahkoda, Juli (30) dan Nuar (20). 

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.  menyampaikan bahwa boat pancung yang tenggelam adalah boat pancung tanpa nama bermesin 15 PK merk Yamaha yang di Nahkodai oleh Samsudin beserta 3 orang ABK bermuatan pasir sebanyak kurang lebih 3 kubik atau 120 karung ukuran 25 kg. 

Boat pancung itu bertolak dari pelabuhan PT. Pandan Bahari Tanjung Uncang menuju pulau Gara Kec. Belakang Padang. Kemudian pada koordinat 1.3'848"N - 103.53'091"E di perairan Tanjung Uncang Kec. Batu Aji, Boat Pancung di hempas ombak dari arah belakang mesin/buritan sehingga boat pancung tenggelam.

Terhadap korban tenggelam yang belum ditemukan SAR Ditpolairud Polda kepri telah berkoordinasi dengan BASARNAS kota Batam.

Korban tenggelam 1 (satu) orang yang belum ditemukan bernama Yanto (30).

Pencarian dilakukan pada radius 1-1,5 Mil di perairan Gara Kec. Belakang Padang dengan menggerahkan dua unit kapal patroil masing-masing Kapal Pol XXXI-1004 Ditpolairud Polda Kepri dengan komandan kapal Bripka Supriyanto dan Kapal RIB SAR Ditpolairud Polda Kepri dengan komandan kapal Bripka Iyan Efri. 

" Dengan kejadian diatas Polda Kepri menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat nelayan untuk lebih waspada terhadap perubahan musim dan cuaca hingga terhindar daripada kecelakaan laut, dan apabila menemukan korban tenggelam dengan ciri-ciri perawakan pendek, badan kurus berkulit hitam, rambut ikal, menggunakan baju putih jaket levis warna biru dan celana jeans warna biru, agar melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat," tutup Kabid Humas Polda Kepri.

(Humas Polda Kepri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel