KPU Lingga Umumkan Hasil Wawancara Calon PPK di Website KPU Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

KPU Lingga Umumkan Hasil Wawancara Calon PPK di Website KPU Lingga


LINGGA, Infokepri.com  - KPU Lingga telah merampungkan tahapan wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau dan Bupati dan Wakil Bupati Lingga tahun 2020.

Ketua KPU kabupaten Lingga Juliyati kepada sejumlah awak media, Sabtu (15/2/2020) mengatakan wawancara calon anggota PPK itu dilaksanakan di tiga tempat yaitu di Sanggar Praja Dabo Singkep, Kantor KPU Lingga dan Kantor Camat Katang Bidare.

Peserta yang mengikuti wawancara peserta yang lulus ujian tertulis yakni sebanyak 118 peserta dari 13 kecamatan dan mereka semua hadir mengikuti wawancara.

“ Hari ini hasil wawancara tersebut  diumumkan, masyarakat dapat melihat pengumuman itu di papan pengumuman Kantor KPU Lingga, Media Sosial dan Website KPU Lingga,” katanya.

Hasil wawancara tersebut diumumkan berdasarkan peringkat teratas, KPU Lingga membuka tanggapan dan masukan masyarakat tahap kedua terhadap nama-nama peserta calon anggota PPK hasil wawancara mulai hari ini tanggal 15 - 21 Februari 2020.

“ Selanjutnya kami akan umumkan kembali 5 orang terpilih beserta Penggantian Antar Waktu (PAW) per Kecamatan calon anggota PPK setelah masa tanggapan masyarakat dan klarifikasi terhadap tanggapan masyarakat berakhir. Pengumuman finalnya tanggal 26-28 Februari 2020 mendatang, dan dilantik pada tanggal 29 Februari 2020," katanya

"Sebelum ditetapkan sebagai calon anggota PPK terpilih kami sangat membutuhkan tanggapan dan masukan masyarakat terhadap nama-nama calon anggota PPK ini, apakah diantara nama-nama tersebut masih terdapat tidak memenuhi syarat sebagai penyelenggara, misal terdaftar sebagai anggota partai politik atau pernah menjadi tim kampanye pemilu atau pemilihan atau pernah bermasalah dengan hokum,” tambahnya.

Ia juga mengahrapkan agar para awak media membantu mensosialisasikannya dan masyarakat memberikan tanggapannya, menelusuri rekam jejaknya dan KPU kabupaten Lingga menjamin kerahasian identitas masyarakat tersebut.

Ia menyebutkan tanggapan dan masukan disampaikan secara tertulis disertai dgn bukti bukti pendukung dan identitas pengirim berupa photocopy KTP EL. Dokumen tanggapan tersebut di antar langsung ke Kantor KPU Lingga atau dpt di kirim ke email :kpu.linggakab@gmail.com, formulir tanggapan dpt diambil di Kantor KPU Lingga atau dpt juga mengunduhnya diwebsite KPU Lingga http://kpukablingga.wordpress.com.

"KPU Lingga juga akan merekrut PPS yg hari ini juga sudah mulai tahapan pengumuman. Kami juga mengharapkan antusias dan partisipasi masyarakat juga tinggi utk ikut serta menjadi penyelenggara di tingkat Desa/Kelurahan. Pantau terus media sosial KPU Lingga untuk mengakses informasinya,” katanya.
 
(Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel