Pemkab Asahan Launching Program Sembako Untuk Keluarga Penerima Manfaat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemkab Asahan Launching Program Sembako Untuk Keluarga Penerima Manfaat

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Sosial Kabupaten Asahan menggelar launching Program Sembako di halaman Kantor Dinas Sosial, Rabu (12/2/2020).

Lanching tersebut untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Program Sembako tahun 2020 merupakan pengembangan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsudin menyampaikan launching program sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sehingga setiap masyarakat penerima manfaat akan belanja menggunakan E-BRI Link yang telah tersebar di 288 unit layanan setiap desa ataupun kelurahan.

Ia juga mengatakan program sembako nantinya bukan hanya dapat membeli beras dan telur, melainkan bisa membeli bahan nutrisi berupa sumber karbohidrat, protein hewani, nabati serta sumber vitamin hingga mineral.

"Nantinya masyarakat penerima KPM sebanyak 38.729 di Kabupaten Asahan bisa belanja menggunakan E-BRI Link yang telah ditentukan oleh BANK Himbara dengan jumlah Bansos semula Rp.110.000,-/bulan menjadi Rp.150.000,-/bulan, "sebut Syamsudin menjelaskan.

Sementara itu Bupati Asahan Surya dalam arahanya yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Hadi mengatakan program sembako merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu.

"Pemkab Asahan berharap program sembako dapat tercapai sesuai harapan kita bersma, "ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Asahan Surya melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan agar setiap E - BRI Link dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai pesanan yang dibutuhkan oleh setiap penerima manfaat, "sebut Bambang Hadi menegaskan.

Dihadiri ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya dan sejumlah pejabat Pemkab Asahan. Launching program sembako tersebut juga dirangkai dengan penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment: