Tim IAMSA Kunjungi Walikota Batam Sampaikan Rencana Kegiatan AMROI di Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tim IAMSA Kunjungi Walikota Batam Sampaikan Rencana Kegiatan AMROI di Batam


BATAM, Infokepri.com – Walikota Batam, Muhammad Rudi menyambut Tim Indonesia Aircraft Maintenance Service Association (IAMSA) yang dipimpin Ketua IAMSA, Rowin H Mangkoesoebroto yang  berkunjung ke Kantor Wali Kota Batam, Kamis (6/2/2020).

Ketua IAMSA, Rowin H Mangkoesoebroto mengatakan kunjungan mereka selain untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan rencana kegiatan Aviation MRO Indonesia (AMROI) di Batam. Rencananya konferensi dan eksibisi perawatan pesawat ini akan diselenggarakan akhir 2020.

AMROI 2019 yang merupakan konferensi ke-7 dilaksanakan di Grand Mercure Jakarta pada 13-14 November 2019 lalu. Pada AMROI 2019 hadir 450 delegasi berbagai stakeholder yang berhubungan dengan dunia penerbangan dan perawatan pesawat terbang.

Menurutnya AMROI ini berfungsi sebagai platform jaringan dan pemasaran yang penting bagi maskapai penerbangan, penyedia MRO (maintenance, repair, overhaul), dan industri penerbangan internasional.

“Batam diusulkan menjadi tempat pelaksanaan Konferensi AMROI 2020 antara lain karena perkembangan aktivitas MRO yang pesat. Dan Batam juga punya potensi yang sangat besar untuk menjadi pusat ekonomi kedirgantaraan di masa depan,” paparnya.

Lokasi Batam yang dekat dengan pusat penerbangan dunia, Singapura, juga menjadi salah satu pertimbangan.

Rowin berharap Wali Kota Batam berkenan memberikan sambutan dan membuka konferensi tersebut nantinya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik rencana IAMSA tersebut. Pemerintah Kota Batam akan mendukung kegiatan ini sebagai upaya peningkatan pariwisata Batam khususnya bidang MICE (meeting, incentives, conference, exhibition).

“Batam akan sangat terbuka dengan event-event seperti ini,” ujarnya.

Rudi kemudian menunjuk Asisten Ekonomi Pembangunan, Pebrialin sebagai koordinator dari Pemko Batam, guna menjembatani pemerintah dengan IAMSA untuk mempermudah koordinasi dalam rencana kegiatan AMROI 2020 ini.

(MC/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel