Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Asahan Pimpin Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Asahan Pimpin Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi di lingkungan pejabat Admistrator dan pejabat pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Asahan di pendopo rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (13/2/2020).

Rapat Koordinasi tersebut untuk memberikan informasi mengenai perencanaan, pembangunan untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Asahan.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut pejabat pengawas dan administrator Disdik serta kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Sofyan.

Bupati Asahan H Surya Bsc menyampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah dalam mengelola sarana pendidikan harus dapat dimaknai sesuai tugas dan fungsi masing - masing.

Surya juga mengatakan melalui tertib admistrasi, anggaran dan tertib bertugas, diharapkan setiap pejabat pengawas dapat melaksanakan tugas dengan maksimal sehingga terwujud visi misi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Dikesempatan itu juga Bupati Asahan Surya menyampaikan pentingnya terobosan baru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Asahan, apalagi Pemkab Asahan telah menjalin kerjasama dengan berbagai universitas terkemuka untuk mewujudkan program siswa pintar.

"Perlu diperhatikan setiap pejabat pengawas agar melaksanakan tugas dengan baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan, karena siswa berprestasi akan mengikuti seleksi untuk program beasiswa Arizona Uniersity, Putra Sampoerna Foundation dan Tanoto Foundation serta program Teacher Learning Centre, "ujar Surya menegaskan.

Sementara itu Kepala Disdik Asahan Sofyan dalam laporannya menjelaskan peserta rapat koordinasi dihadiri 499 orang yang terdiri dari 25 orang kordinator pengawas pendidikan, 3 orang  kordinator Panelik non formal SKB, kordinator wilayah bidang Pendidikan kecamatan 25 orang, kepala TK Negeri 3 orang, Kepala SD Negeri 384 orang dan Kepala SMP Negeri 59 orang.

Sofyan juga menyampaikan bahwa saat ini jumlah guru di Sekolah Negeri yang berada dibawah binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan sebanyak 3.497 orang guru PNS, guru non PNS yang terdiri dari guru honorer Komite sebanyak 2.331 dan guru eks K2 sebanyak 95 orang. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: