Wabup Lingga Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-IV Tingkat Kecamatan Singkep Selatan Tahun 2020 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Lingga Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-IV Tingkat Kecamatan Singkep Selatan Tahun 2020



LINGGA,Infokepri.com - Wakil Bupati Lingga, M Nizar yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Lingga menghadiri kegiatan  Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ)  tingkat Kecamatan Singkep Selatan yang digelar di Dusun II Remek Desa Marok Kecil, Kec Singkep Selatan, Rabu (05/02/2020)

Pelaksanaan pembukaan kegiatan MTQ ini diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran oleh Marathusolihah Nizar

Pembukaan MTQ ini juga dihadiri oleh Ketua GOW Kab Lingga Marathusolihah Nizar, Camat Singkep Selatan Shabirin S.Ip,M.Ip bersama istrinya, Ketua DPRD Kab Lingga Ahmad Nashirudin, Ketua tim Penggerak PKK Kab Lingga, Hj. Heryulita Alias Wello, KUA Kecamatan Singkep Selatan Dolhaji, Ketua MUI Kab Lingga diwakili sekertaris MUI Kab Lingga Ustadz Ilhamudin SHi, Danramil 04 Dabo Singkep Kapten ARM Ismarli Koto,Kabag Kesra Setda Kab Lingga Jaya Adma Jaria, Kabag Kominfo dan Humas Setda Kab Lingga  Jumadi, Plt.Camat Singkep Agustiar bersama istrinya,Camat Singkep Barat diwakili Kasubag Perencanaan Singkep Barat Ruslan, Camat Singkep Pesisir Reky Sarman Timur S.Stp, Babinsa Desa Marok Kecil Koptu Handi Rustanto, Babin Kamtibmas Desa Marok Kecil Bripda Siahaan,Sekcam Singkep Selatan/Ketua LPTQ Kecamatan Singkep Selatan Encek Dodi,Kepala Desa Se-Kec.Singkep Selatan,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat,dan Tamu Undangan sekitar 350 orang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga yang juga Ketua LPTQ Kab Lingga Muhammad Nizar mengucapkan selamat atas pelantikan Dewan Hakim dan pengurus MUI Kecamatan Singkep Selatan

" Saya mengapresiasi kepada camat Singkep Selatan karena sudah maksimal  dalam memperjuangkan dan melakukan koordinasi guna pembangunan di Singkep Selatan," katanya.

Beliau menyebutkan selaku ketua LPTQ Kabupaten dan Sebagai Pimpinan Pemerintah Daerah menghimbau kepada kita semua untuk menjadikan ajang MTQ ini menjadi filter bagi kita supaya menjadi lebih baik lagi dan membentuk jiwa anak-anak kita yang Qur'ani 

" Diajang-ajang MTQ yang lalu kita jadikan hal itu pada hakikatnya adalah sebagai bentuk pembinaan kita dalam pelaksanaan MTQ. Jauhkan minset bahwa ajang ini bukan semata mata untuk menjadi juara tetapi menciptakan manusia yang Qur'ani," katanya.

" Kepada para guru pembina teruskan lah bina anak-anak kita Qori dan Qoriah yang sudah kita bina jangan sampai berpindah ke Kecamatan lain karena selagi dia ber KTP Lingga maka tidak ada salahnya untuk mengikuti Kecamatan yang lain,dan semoga generasi kita kedepan nantinya menjadi generasi yang berjiwa Qur'ani," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Shabirin S.Ip,Camat Singkep Selatan sekaligus membuka secara resmi MTQ ke-IV tingkat Kecamatan Singkep Selatan mengatakan sangat bersyukur pada malam ini kita dapat berkumpul
bersama-sama  disini pada pembukaan acara MTQ ke-IV dengan mengangkat tema "Melalui MTQ Ke-IV tingkat Kecamatan Singkep Selatan Tahun 2020 kita gali Potensi,bakat,serta minat baca Qur'an menuju generasi Qur'an yang menjunjung Lingga Semangat Kebersamaan"

Ia menyebutkan dirinya sudah setahun bertugas dan luar biasa sekali pembinaan yang telah kami lakukan belakangan ini, semoga membawa berkah dan semangat bagi kami kedepannya nanti.

" Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang selalu membantu dan sangat mendukung dalam pelaksanaan kegiatan di Kec Singkep Selatan. Alhamdulillah Kecamatan Singkep Selatan mendapat prioritas yang luar biasa dari Pemerintah Daerah khususnya Bupati dan Wakil Bupati Lingga. Kami juga melaporkan realisasi pembangunan Gedung SMA serta informasi rencana pembangunan jalan poros di Kecamatan Paling Selatan,  pulau Singkep.

(Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel