Akhir Pekan, 1.372 WNI Pulang Melalui Pelabuhan Batam - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Akhir Pekan, 1.372 WNI Pulang Melalui Pelabuhan Batam

Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam, 1.372 WNI, Negara Tetangga, Pelabuhan Batam, Singapura, Malaysia.
Share it:
Add caption
BATAM, Infokepri.com - Seribu lebih warga negara Indonesia (WNI) dari Malaysia dan Singapura pulang melalui pelabuhan Batam - Kepulauan Riau. Senin, (30/03/2020)

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam, Amsakar Achmad menyampaikan ada sekitar 1.372 WNI yang pulang ke tanah air melalui Batam. Masuk dari dua pelabuhan internasional kita yaitu Batam Centre dan Harbour Bay.

"Pemulangan WNI ini memang terkait dengan penanganan Covid-19 di dua negara tetangga tersebut. WNI yang umumnya pekerja migran ini dipulangkan secara bertahap," katanya di Asrama Haji Batam, Batam Centre - Batam.

Adapun yang dipulangkan, pada hari Sabtu (28/3) kemarin rinciannya yaitu 1.322 orang dari Malaysia. Sebanyak 1.103 orang masuk melalui Batam Centre, dan 219 orang melalui Harbour Bay.

Sedangkan WNI dari Singapura berjumlah 50 orang. Masuk melalui pelabuhan Batam Centre 40 orang dan Harbour Bay 10 orang. “Sampai di pelabuhan, saudara-saudara kita yang baru pulang ini langsung dibawa ke Asrama Haji untuk dilakukan pendataan. Selain itu juga dicek kesehatannya, dan semua dalam keadaan sehat,” terangnya.

Lanjutnya, bagi warga Batam dipersilakan langsung kembali ke rumah masing-masing usai pemeriksaan kesehatan. Dan mereka diminta untuk melakukan isolasi mandiri (self isolation).

Warga yang transit, sebagian langsung pulang ke daerah masing-masing pada hari itu. Tim Gugus Tugas Batam sudah koordinasi dengan pemerintah daerah asal warga tersebut untuk pemantauan lanjutan.

“Ada sebagian yang transit dan masih menunggu jadwal keberangkatannya pada Minggu dan Senin. Jumlahnya 16 orang. Mereka diinapkan di Asrama Haji," jelasnya yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam. (MC/AP)
Share it:

Batam

Infokepri

Post A Comment: