Bupati Sergai Sambut Komisi A DPRD Sumut Yang Melakukan Kunker - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Sergai Sambut Komisi A DPRD Sumut Yang Melakukan Kunker


SERGAI, Infokepri.com - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman bersama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP menyambut Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumut Hendro Susanto beserta rombongannya yang melakukan  Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Sergai pada Jumat, (13/3/2020) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Turut hadir dalam menyambut Kunker itu, Ketua Bawaslu Provinsi Sumut Safrida, Ketua KPU Provinsi Sumut Herdensi Adnim, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han), Kajari Sergai Paian Tumanggor, SH, mewakili Kapolres Sergai, mewakili Kapolres Tebing Tinggi, para Asisiten, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan sangat gembira atas kunker komisi A DPRD Provinsi Sumut terkait dengan persiapan dan kesiapan dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar serentak pada bulan September 2020 mendatang. 

Perkembangan yang ada dari sisi tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan bahwa Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat sudah melakukan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan KPU serta Bawaslu, selanjutnya dengan Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi sekaligus Kodim 0204 Deli Serdang yang menyangkut tentang keamanan sekaligus tahapan-tahapan sudah menyelenggarakan seleksi PPK. 

Saat ini sedang dalam proses tahapan ujian PPS di 17 Kecamatan, kemudian Sergai juga sudah melaksanakan tahapan lainnya dari Bawaslu dengan menggelar kegiatan sosialisasi tentang netralitas ASN-TNI dan Polri.

Dengan kehadiran Komisi A DPRD Provinsi Sumut hari ini, akan melengkapi tahapan dalam menghadapi Pilkada.

“ Jika ada hal-hal yang masih diperlukan atau hal yang baru dari segi sosialisasi maupun lainnya, kami sangat senang dan siap menerima masukan dan informasi sehingga pada pelaksanaan Pilkada yang akan digelar di Sergai dapat berjalan dengan lancer,” katanya.


Bupati Sergai mengucapkan terima kasih atas kunker Komisi A DPRD Provinsi Sumut ke Sergai, semoga dengan kunjungannya ini dapat menyempurnakan pelaksanaan Pilkada Sergai tahun 2020.

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto dalam sambutannya mengatakan bahwa di Provinsi Sumut terdapat 23 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada. Sumut menjadi kabupaten/kota dengan peserta terbanyak yang mengikuti Pilkada tahun 2020 di Indonesia.

“ Kami berharap 23 kabupaten/kota di Sumut yang ikut dalam gelaran Pilkada 2020 menjadi role model demokrasi yang elegan bermartabat sehingga produk dari Pilkada ini mendapatkan pemimpin yang terbaik, peduli dan martabat,” katanya.

Ia menyebutkan Komisi A DPRD Sumut akan memastikan persiapan Pemkab Sergai dalam menghadapi Pilkada serentak 2020. Di samping itu, jajaran Komisi A DPRD Provinsi Sumut juga ingin mengetahui terkait persiapan penyelenggara dari KPU dan Bawaslu Sergai.

“ Kami ingin tahu persiapannya, tahapannya, sejauh mana dan nanti di forum ini kami ingin mendengarkan seandainya masih ada yang perlu kita diskusikan kita akan diskusikan di tempat ini. Terkait persiapan pengamanan, dalam hal ini Polres dan Kodim yang merupakan bagian terpenting dari Pilkada serentak di Kabupaten Sergai, kami ingin tahu upaya-upaya apa yang akan dilakukan apabila ada masalah yang timbul,” katanya.

Dalam catatannya di Kabupaten Sergai ini merupakan kabupaten yang sukses dalam melakukan Pilkada dan dirinya berharap Sergai menjadi barometer Pilkada di Provinsi Sumut dan Indonesia.

Acara diisi dengan paparan dari Ketua KPU Sergai, Ketua Bawaslu, mewakili Kapolres Sergai, mewakili Kapolres Tebing tinggi, Dandim 0204/DS dan Kajari Sergai yang menjelaskan tentang tahapan yang sudah dilaksanakan dan pola keamanan Pilkada Kabupaten Sergai tahun 2020. (zal/bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel