Cegah Penyebaran Covid-19, Banteng 90 an Lakukan Penyemprotan Disenfektan di Pemukiman Warga - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Cegah Penyebaran Covid-19, Banteng 90 an Lakukan Penyemprotan Disenfektan di Pemukiman Warga

Batam, PDI Perjuangan, Covid-19
Share it:

BATAM, Infokepri.com
–  Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Banteng 90 an yang merupakan underbow PDI Perjuangan melakukan penyemprotan cairan disenfektan di pemukiman warga.

Seperti pada Selasa (31/3/2020) sore Banteng 90 an mengerahkan sekitar 7 orang anggotanya  untuk melakukan penyemprotan cairan disenfektan di perumahan Parisa Indah, Kelurahan Sei Langkai, Sagulung.

Penyemprotan cairan disenfektan bersama perangkat RT/RW dan masyarakat dilakukan diseluruh jalan kompleks perumahan tersebut, bahkan penyemprotan juga dilakukan di dalam  rumah jika ada warga meminta rumahnya untuk disemprot cairan desinfektan.

Hendri Saragih salah seorang anggota Banteng 90 an dan kader PDI Perjuangan menyebutkan aksi mereka tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat merasa lebih nyaman untuk tinggal diam di rumahnya.

 

Aksi kemanusian ini, katanya, sudah dilakukan sejak seminggu yang lalu dan untuk kecamatan Sagulung sudah ada 5 kelurahan yang disemprot disenfektan seperti kelurahan Sei Binti, Sei Lekop, kelurahan Belungut, Sei Langkai dan kelurahan Sagulung Kota.

“ Bagi warga yang ingin pemukimannya disemprot disenfektan bisa memintanya dengan mendatangi posko kami di rumah toko (ruko) Kavling Lama,” katanya.

Hal senada disampaikan Jefri Muju yang juga kader PDI Perjuangan mengatakan penyemprotan disenfektan ini murni kegiatan kemanusian tidak ada kaitannya dengan Pemilukada yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“ Kalau kita sehat, tapi teman kita sakit kitakan ngak enak juga bisa-bisa kita juga ikut sakit,” katanya.

Memang, katanya, dana penyemprotan disenfektan ini berasal dari dana gotong royong kader-kader PDI Perjuangan.

Kendati demikian, lanjutnya, penyemprotan ini murni untuk kemanusian sesuai dari perintah pusat tanpa memandang bulu, seperti : agama, suku dan lain sebagainya.

“ Kami juga telah melakukan penyemprotan disenfektan ke rumah ibadah seperti gereja, masjid dan kelenteng,” katanya.

Ia berharap wabah Covid -19 ini segera berakhir di negara Republik Indonesia khususnya kota Batam. (Pay)
Share it:

Batam

Post A Comment: