Cegah Penyebaran Virus Corona, TNI-Polri dan Instansi Terkait Bersinergi Memeriksa Suhu Tubuh Penumpang di Pelabuhan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Cegah Penyebaran Virus Corona, TNI-Polri dan Instansi Terkait Bersinergi Memeriksa Suhu Tubuh Penumpang di Pelabuhan

Share it:


LINGGA, Infokepri.com - Cegah penyebaran Corona virus (Covid-19)  Kepolisian Polsek Singkep Barat bersinergi dengan TNI, Dinas Kesehatan Kab.Lingga dan Puskesmas Raya beserta Karantina Kesehatan pelabuhan melakukan Pemeriksaan suhu tubuh kepada penumpang Kapal Ferry tujuan Batam-Dabo Singkep dan dari Tg. Pinang-Dabo Singkep di pelabuhan ferry Jagoh Singkep Barat.

Bukan hanya pelabuhan ferry dilakukan pemeriksaan namun pelabuhan roro juga dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris,S.E.Sy,M.H menyampaikan, sinergitas TNI-Polri dan Dinas terkait dalam pencegahan dan deteksi lebih awal sehingga pemerintah daerah dan pihak kepolisian tidak kecolongan terhadap orang yang terjangkit Covid-19.

" Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 20 Maret 2020 hingga saat ini kegiatan masih berlanjut," katanya.


Kepolisian juga akan terus menjalin koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, terkait merebaknya covid-19 di belahan Dunia, dirinya menambahkan bukan hanya pengecekan suhu tubuh bagi penumpang kapal namun nantinya juga kita akan lakukan sterilisasi ditempat-tempat keramaian maupun kantor-kantor pemerintahan.

Saat melakukan pengecekan tersebut, petugas menggunakan alat Kesehatan yang tersedia berupa1 buah Termo Scan, 2 botol Hand Sanitaizer, 1 dos Hand spoon/sarung tangan plastik dan Hasil Pengecekan Suhu Tubuh tersebut, rata-rata penumpang  memiliki Suhu Tubuh antara 35°c s/d 37°c dan hal ini masih dikategorikan stabil/sehat.

"Kita menghimbau kepada masyarakat jangan terlalu panik dan takut akan Covid 19 ini, dengan menjaga pola hidup sehat, makan yang teratur sebagai langkah kita dalam mencegahnya.(syaf)
Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment:

0 comments: